Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OPPO Resmi Boyong OPPO Enco X, Cek Spesifikasinya!

Enco X dilengkapi dengan Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 April 2021  |  05:19 WIB
OPPO Enco X - Istimewa
OPPO Enco X - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - OPPO Indonesia resmi meluncurkan OPPO Enco X, inovasi earphone nirkabel premium yang merupakan hasil pengembangan selama 15 tahun dan disempurnakan melalui kolaborasi dengan Dynaudio, merek audio Hi-Fi premium.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, mengatakan perusahaan berkolaborasi dengan Dynaudio untuk menerjemahkan keindahan suara dan musik untuk menginspirasi indera agar merasakan dunia yang lebih hidup.

OPPO Enco X hadir dengan desain ergonomis yang ringan yaitu hanya 4,8 gram, dalam kemasan compact charging case dengan material aluminium yang kokoh serta desain ramping elegan.

Untuk menghadirkan audio yang presisi secara digital, OPPO mengeksplorasi 30 jenis material berbeda dan 152 komponen, serta melalui 120 modifikasi struktural sebelum akhirnya memutuskan struktur akustik final yang unik untuk OPPO Enco X yaitu kombinasi driver membran yang seimbang dengan driver dinamis, yang dibuat dengan struktur koaksial khusus.

Oppo turut menyematkan Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 3.0 Sound System yang telah dikembangkan 13 tahun. Teknologi ini mampu meningkatkan kejernihan suara terutama pada frekuensi bass-nya secara signifikan.

Enco X mengadopsi Coaxial Dual-Driver Design yang ditemukan dalam produk audio high-end. Ada dua buah speaker terpasang untuk menjaga keseimbangan antara frekuensi audio high dan mid-to-low.

Di bagian depan terdapat unit speaker yang lebih kecil menggunakan Magnetically Balanced Membrane Driver untuk menjaga kualitas suara pada frekuensi tinggi agar memiliki audio resolution yang jernih.

Sementara di belakang, Enco X dilengkapi dengan Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah, dan menambah power pada suara bass-nya.

Oppo menyediakan dua opsi peredam kebisingan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada Max Noise Cancellation Mode dan Noise Cancellation Mode. Selain itu terdapat fitur Triple-Mic Call Noise Cancellation juga memastikan suara tetap jernih selama panggilan telepon.

Oppo Enco X hadir dalam pilihan Black dan White. TWS ini dapat dibeli toko resmi dengan harga Rp 2.199.000. Selama pre-order yang berlangsung 1—9 April 2021 dipangkas menjadi Rp 2.099.000.

Adapun, Oppo akan menggelar Exclusive Flash Sale Enco X di Shopee pada 4—9 April.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo audio
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top