Samsung Puncaki Pengiriman Smartphone Februari 2021

Syaiful Millah
Selasa, 30 Maret 2021 | 18:13 WIB
Samsung Galaxy A52/Antara
Samsung Galaxy A52/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung Electronics, kembali merebut posisi teratas dalam hal pengiriman atau penjualan smartphone global pada Februari tahun ini. 

Dilansir Gizmochina, Selasa (30/3) laporan dari Strategy Analytics menyebutkan bahwa Samsung mengalahkan raksasa teknologi Apple yang berhasil mendapat posisi teratas pada kuartal empat tahun lalu. 

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Samsung berhasil mengirimkan 24 juta unit smartphone pada Februari 2021 atau menguasai sekitar 23,1 persen pangsa pasar. 

Di sisi lain, Strategy Analytics menyatakan bahwa pengiriman smartphone Apple pada periode yang sama mencapai 23 juta unit. Dengan jumlah ini, perusahaan menguasai pangsa pasar sekitar 22,2 persen. 

Sementara, Xiaomi menjadi vendor ponsel pintar terbesar ketiga pada bulan lalu dengan pangsa pasar 11,5 persen. Diikuti dengan Vivo dan Oppo dengan kue pasar global masing-masing sebesar 10,6 persen dan 8,5 persen. 

Samsung memiliki pangsa pasar berjumlah 15,6 persen pada Januari sedangkan Apple unggul jauh dengan 25,4 persen. Pengiriman ponsel Samsung pada Februari naik sebesar 26 persen dibandingkan tahun lalu. 

Raksasa Korea Selatan itu memperkenalkan smartphone flagship seri Galaxy S andalannya dalam bentuk jajaran Galaxy S21 pada awal tahun ini, lebih cepat dari pola tahunan yang biasanya diluncurkan pada pertengahan Februari.

Peluncuran ponsel premium itu menjadi bantuan besar perseroan dalam meningkatkan pangsa pasarnya. Dari faktor eksternal, hal ini juga didorong oleh turunnya pangsa pasar Huawei yang masih terkait sanksi dagang dengan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper