Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xiaomi Kembangkan Sendiri Prosesor Gambar

Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, mengonfirmasi bahwa perusahaan bakal mengembangkan prosesor miliknya sendiri.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  19:34 WIB
Xiaomi ISP bakal menjadi prosesor independen yang akan bertanggung jawab untuk pengolahan data dari gambar yang ditangkap perangkat. Xiaomi
Xiaomi ISP bakal menjadi prosesor independen yang akan bertanggung jawab untuk pengolahan data dari gambar yang ditangkap perangkat. Xiaomi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi, mengonfirmasi bahwa perusahaan bakal mengembangkan prosesor miliknya sendiri. 

Hal ini tentunya menjadi kabar menyenangkan bagi para penggemar, yang telah menunggu perilisan penerus dari SoC Surge S1 yang diperkenalkan 2017. 

Namun, perlu dicatat bahwa prosesor yang sedang dibicarakan kali ini bukan system on chip (SoC). Sumber Gizchina menyatakan bahwa Xiaomi bakal menggarap image signal processor (ISP). 

Sebagai informasi, prosesor seperti Snapdragon dari Qualcomm, Exynos dari Samsung, atau Kirin dari Huawei itu mencakup CPU, GPU, ISP, NPU, dan unit lain yang didedikasikan untuk berbagai tugas. 

Sementara, prosesor gambar atau yang juga dikenal sebagai mesin pengolah gambar adalah jenis prosesor media atau sinyal digital khusus yang digunakan untuk melakukan pemrosesan gambar. 

Dilansir dari Gizchina, Jumat (26/3/2021), Xiaomi ISP bakal menjadi prosesor independen yang akan bertanggung jawab untuk pengolahan data dari gambar yang ditangkap perangkat. 

Prosesor dapat memproses informasi tentang warna, pencahayaan, dan informasi lain yang dikumpulkan oleh sensor gambar dan pada akhirnya menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. 

Berdasarkan informasi resminya, presentasi dari prosesor ISP milik Xiaomi bakal digelar pada akhir bulan ini, tepatnya 29 Maret waktu setempat. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kamera prosesor xiaomi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top