Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gahar! Qualcomm Rilis Chipset Snapdragon 780G

Produsen cip ternama Qualcomm meluncurkan prosesor ponsel paling gahar dari system on chip (SoC) seri 7, yakni Snapdragon 780G 5G.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  19:00 WIB
Snapdragon 780G diharapkan sudah mulai dipakai di berbagai vendor smartphone pada kuartal kedua tahun ini.  - Qualcomm
Snapdragon 780G diharapkan sudah mulai dipakai di berbagai vendor smartphone pada kuartal kedua tahun ini. - Qualcomm

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen cip ternama Qualcomm meluncurkan prosesor ponsel paling gahar dari system on chip (SoC) seri 7, yakni Snapdragon 780G 5G.

Chipset anyar tersebut digadang-gadang bakal menambahkan lebih banyak kemampuan pemrosesan ke smartphone yang lebih terjangkau, dengan hadirnya Sectra 570 triple ISP, Qualcomm AI Engine generasi 6 dan fabrikasi 5 nanometer.

Dilansir Gadgets Now, Jumat (26/3/2021), Snapdragon 780G adalah platform seri 7 pertama yang menggunakan tiga Image Signal Processor (ISP), yang mampu menangkap gambar dari tiga kamera secara bersamaan.

Fitur ini menghadirkan tiga gambar berbeda yang diambil dengan lensa zoom, wide, dan ultra wide sekaligus. Chipset juga menawarkan arsitektur cahaya rendah baru yang memberdayakan foto berkualitas dalam skenario pencahayaan apa pun.

Selain itu, Snapdragon 780G ditenagai oleh mesin AS Qualcomm generasi ke 6 dengan prosesor Qualcomm Hexagon 770. Perusahaan mengklaim peningkatan hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan chipset pendahulunya.

Ada juga Qualcomm Sensing Hub generasi ke 2 yang mengintegrasikan prosesor AI berdaya rendah khusus untuk pemrosesan audio. Chipset anyar juga dibekali dengan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk menunjang kemampuan bermain gim.

Chipset baru itu juga dilengkapi sistem modem-RF Snapdragon X53 5G yang dioptimalkan dengan kecepatan unduh tertinggi mencapai 3,3Gbps. Platform ini mengambil fitur WiFi 6 dan audio bluetooth premium yang ditawarkan pada Snapdragon 888, chipset tersohor perusahaan saat ini.

Dengan berbagai fitur yang sangat menjanjikan, Snapdragon 780G diharapkan sudah mulai dipakai di berbagai vendor smartphone pada kuartal kedua tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qualcomm chipset
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top