Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo Rebut Dominasi Huawei di China

Laporan ini sekaligus menunjukkan bahwa Huawei harus rela kehilangan dominasinya di China akibat sanksi yang diberikan oleh Amerika Serikat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 08 Maret 2021  |  15:03 WIB
Oppo Rebut Dominasi Huawei di China
Pengunjung mencoba handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Oppo menjadi merek ponsel pintar terlaris di China untuk pertama kalinya, berdasarkan data Counterpoint Research.

Dilansir theverge, Senin (8/3/2021), laporan Counterpoint menyatakan pesona Oppo telah menarik perhatian sebanyak 21 persen konsumen di China pada Januari 2021. Merek ponsel terlaris yang berada di posisi kedua dan ketiga adalah Vivo dan Huawei yang masing-masing memiliki pangsa pasar 20 persen.

Lalu, ada Apple dan Xiaomi yang memiliki pangsa pasar masing-masing sebesar 16 persen di China.

Penjualan Oppo naik 26 persen year on year dan naik 33 persen dibandingkan Desember tahun lalu. Counterpoint menyebutkan seri Reno 5 memiliki andil besar terhadap melonjaknya penjualan Oppo karena seri ini menawarkan fitur yang lebih baik dengan harga terjangkau.

Laporan ini sekaligus menunjukkan bahwa Huawei harus rela kehilangan dominasinya di China akibat sanksi yang diberikan oleh Amerika Serikat.

Meski data tersebut hanya menunjukkan periode Januari, tetapi Counterpoint memperkirakan pangsa pasar Huawei akan terus menurun sepanjang tahun ini. Oppo pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dengan meluncurkan seri terbarunya yakni Find X3 Pro yang akan diumumkan secara detil pada Kamis mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget oppo
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top