Telkomsel Fokus Perkuat Jaringan 4G LTE di Wilayah Ini

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 23 Februari 2021 | 13:22 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyatakan sejak tiga tahun lalu, terus fokus mengembangkan jaringan 4G LTE untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggannya.

Anak perusahaan telekomunikasi milik negara tersebut pun membatasi pengembangan teknologi 2G, nampak dari pertumbuhan jumlah BTS teknologi generasi kedua yang stagnan.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan sejak 2018 dan memasuki tahun selanjutnya, perusahaan telah memastikan seluruh pembangunan infrastruktur dan teknologi jaringan baru akan terfokus dalam penerapan 4G LTE. Pembangunan 4G LTE digenjot, khususnya di wilayah yang memiliki pertumbuhan lalu lintas layanan internet cepat yang cukup tinggi, seperti area residensial, wilayah padat populasi hingga kawasan industri.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati pengalaman akses internet yang lebih cepat, stabil, dan dapat diandalkan guna memaksimalkan aktivitas digitalnya,” kata Denny kepada Bisnis.com, Selasa (23/2/2021).

Pada kuartal III/2020, Telkomsel mengoperasikan 178.118 BTS 3G/4G, bertambah 349 BTS dibandingkan dengan kuartal II/2020 dan 18.513 BTS jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Telkomsel juga terus menggenjot pembangunan BTS 4G di daerah USO agar masyarakat di kawasan terpencil dapat merasakan manfaat internet.

Adapun untuk BTS 2G, sejak 2018 BTS 2G Telkomsel jumlahnya berkutat diangka sekitar 50.300 BTS. Telkomsel tidak pernah lagi menambah BTS untuk teknologi itu.

Denny mengatakan perseroan berupaya menyatukan dan menghadirkan pemerataan serta kesetaraan atas aksesibilitas telekomunikasi di seluruh Tanah Air.

“Terutama dalam menghadapi makin cepatnya perubahan perilaku masyarakat dalam pemanfaatan akses jaringan internet untuk memenuhi aktivitas digital,” kata Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper