Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiru TikTok, Instagram Bakal Buat Tampilan Stories Vertikal

Instagram menghadirkan 'vertical stories', tujuannya kemungkinan besar untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Februari 2021  |  18:31 WIB
Instagram stories. - Verve
Instagram stories. - Verve

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram diketahui sedang mengembangkan tampilan terbaru dari aplikasinya yang dibuat menyerupai tampilan aplikasi TikTok.

Melansir The Verge pada Kamis (4/2/2021), Instagram saat ini sedang mengembangkan tampilan Stories dengan format vertikal atau "Vertical stories". Apabila sudah dirilis, nantinya pengguna tidak lagi menggeser layar secara horizontal untuk menelusuri Stories yang mirip dengan Snapchat.

Fitur "Vertical Stories" diketahui sedang dikembangkan dari akun Twitter Alessandro Paluzzi. Tangkapan layar yang dia unggah menunjukkan antarmuka pengguna sederhana dengan teks bertuliskan, "Sekarang Anda dapat menggeser ke atas dan ke bawah untuk menjelajahi Stories," dan kemudian tombol biru besar dengan tulisan "Vertical Stories."

Fitur tersebut, menurut Paluzzi, dia dapatkan dari menggali kode Instagram. Belum diketahui alasan Instagram menghadirkan "Vertical stories", akan tetapi kemungkinan besar adalah memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Seperti diketahui, nyaris semua pengguna ponsel terbiasa menggeser layarnya secara vertikal, terutama ketika melakukan penelusuran lewat peramban atau web browser.

"Ini adalah prototipe awal dan saat ini tidak diuji di Instagram," kata juru bicara Instagram.

Sebuah prototipe belum tentu akan benar-benar diluncurkan ke publik. Namun, keberadaannya menunjukkan ide-ide seperti apa yang saat ini dipertimbangkan Instagram untuk bersaing dengan TikTok.

Belum lama ini Instagram juga telah meluncurkan fitur yang terinspirasi dari TikTok, Reels, di tempatkan pada bagian deretan Explore bagian bawah di mana pengguna akan dibawa ke antarmuka baru tempat untuk menggesek video secara vertikal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi instagram TikTok
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top