Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TaniHub Manfaatkan Peluang Besar dari PPKM

TaniHub Group akan memanfaatkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar bisa memberikan dampak positif untuk perusahaan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  16:00 WIB
Ilustrasi TaniGroup. - dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniGroup. - dok. TaniGroup

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis agritech, TaniHub Group menilai ada peluang besar yang bisa dimanfaatkan dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group, ada dampak yang positif untuk perusahaan, khususnya potensi lonjakan di platform dagang elektronik (e-commerce) mereka, khususnya pasar bisnis-ke-konsumen (B2C).

“Namun, kami melihat adanya Covid-19 atau tidak, tim kami akan terus melakukan penetrasi secara maksimal ke B2B dan B2C. Adapun, untuk memanfaatkan peluang PPKM kami berfokus pada layanan dan proses order kami,” katanya melalui diskusi virtual, Kamis (21/1/2021).

Pamitra menyebutkan pada 2020 pelayanan perusahaan di sisi pengantaran pesanan pada hari yang sama (same day delivery) berhasil mencatatkan lebih dari 90 persen.

“Kami yang paling cepat saat ini untuk [layanan] same day delivery di beberapa area. Tentunya, bukan hal yang mudah mendapatkan capaian tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan sejak diumumkannya kasus Covid-19 pertama di Indonesia, Maret—Desember 2020, TaniHub mencatat pertambahan pengguna baru lebih dari 250.000 orang dengan keinginan mendapatkan pesanan pada hari yang sama, juga kualitas produk yang baik.

Selain itu, Pamitra mengatakan selama 2020 perusahaan mencatatkan tingkat kepuasan pelanggan yang mencapai lebih dari 95 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top