Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampingan Kantongi Dana Segar hingga Rp70 Miliar

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Altara Ventures. Investor lain yang berpartisipasi yakni Golden Gate Ventures, Antler, Access Ventures, XA Network dan iSeed SEA.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  14:09 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan di bidang penyedia pekerjaan sambilan, Sampingan meraih pendanaan seri A sebesar US$5 juta atau sekitar Rp70,49 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Altara Ventures. Investor lain yang berpartisipasi yakni Golden Gate Ventures, Antler, Access Ventures, XA Network dan iSeed SEA.

CEO Sampingan Wisnu Nugrahadi mengatakan bahwa bisnis perusahaan rintisan tahun lalu hingga saat ini tumbuh tiga kali lipat di tengah maraknya pemutusan hubungan kerja akibat pandemi corona sehingga perolehan dana tersebut akan digunakan untuk terus menumbuhkan bisnisnya.

“Dana segar ini akan kami gunakan untuk pengembangan produk baik bagi para pekerja dan perusahaan, serta menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan adanya pendanaan baru ini, kami percaya dapat memiliki infrastruktur terbaik dan siap mendukung pemulihan pasca-pandemi Covid-19,” katanya melalui siaran pers, Kamis (14/1/2021).

Sampingan menyediakan solusi menyeluruh dari layanan mencari, mengelola dan mempertahankan pekerja kerah biru. Perusahaan rintisan ini memiliki lebih dari 850.000 mitra pekerja baik kontrak maupun permanen.

Sampingan juga menggaet lebih dari 100 perusahaan skala besar dan kecil melalui tiga layanan utama yaitu Manpower, Solutions, dan Systems. Salah satu pengguna korporasi layanan Sampingan, yakni LinkAja.

General Partner Altara Ventures Gavin Teo menilai Sampingan berhasil mencocokkan ribuan pekerja lepas di Indonesia dengan lapangan pekerjaan di berbagai bidang seperti logistik, rantai pasokan, dan layanan lokal.

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk mendukung perjalanan mereka,” ujar Gavi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp pendanaan
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top