Myscool & Qampus Aplikasi Belajar buatan Lokal

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Januari 2021 | 19:55 WIB
Siswa memakai aplikasi belajar
Siswa memakai aplikasi belajar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE)  anak perusahaan dari MobileCom, sebuah Perusahaan penyedia perangkat keras dan lunak yang meluncurkan aplikasi MyScool dan Qampus buatan anak bangsa.

Learning Management System (LMS) MyScool dan Qampus adalah produk PT. IDE yang dapat meng-otomatisasi semua tugas Guru, Dosen, Staff sekolah-Universitas, serta para siswa dan Mahasiswa. Aplikasi MyScool dan Qampus menawarkan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang menyenangkan, mudah dan efektif. Selain itu, sistem aplikasi dari MyScool dan Qampus selaras dengan kurikulum sekolah dan Universitas serta mampu disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan.

"Menjawab permasalahan mengenai pembelajaran online yang komunikasinya terkesan hanya searah yakni dari guru kepada siswa, metode ini merupakan kombinasi dari pembelajaran melalui video, kelas langsung (live), kuis, serta kerja kelompok yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif” Jelas Steven Samudera, selaku Direktur Utama MobileCom dalam keterangan tertulisnya.

Selain fitur untuk para siswa dan pengajar, fitur-fitur IDE juga membantu digitalisasi sekolah, dan memudahkan sekolah dalam hal administrasi yang tentunya berdampak kepada proses peningkatan akreditasi sekolah.

Fitur IDE membantu sekolah untuk mengelola data seperti kurikulum, absensi pengajar, dan akses informasi dengan mudah. Yang lebih unik lagi, orang tua siswa juga akan mendapatkan akses langsung untuk memantau perkembangan pendidikan anak secara real-time, serta informasi tagihan sekolah.

Managing Director IDE, Daniel Tumiwa juga menyatakan, tantangan terbesar yang harus dijawab sebagai perusahaan edutech adalah menyebarkan pendidikan yang berkualitas ke setiap penjuru negeri. Kendala dimulai dari ketidaksetaraan sumber daya penggerak teknologi, letak geografis hingga kurikulum yang kurang memadai.

“Kami percaya siapa saja, apapun latar belakangnya, apapun motivasinya, & apapun cita-citanya, punya kesempatan yang sama untuk mengemban pendidikan. Kedepannya IDE memiliki komitmen untuk menstandarisasi kualitas pendidikan khususnya di daerah dengan metode belajar dan aplikasi LMS” - Ungkap Daniel.

Sejalan dengan visi pemerintah untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing dalam menyongsong era industri 4.0, IDE sebagai perusahaan baru di dunia pendidikan Indonesia, siap membantu negara dalam mentransformasikan industri pendidikan 4.0. Saat ini lebih dari 20.000 pengguna aplikasi Myscool dan Qampus di seluruh daerah di Indonesia. Pada 2021 ini IDE akan meningkatkan jumlah pengguna agar seluruh sekolah di Indonesia mempunyai aplikasi dan fasilitas teknologi yang sama, dengan tingkat kualitas yang terstandar sehingga dapat bergerak maju mengejar prestasi gemilang.

Aplikasi Myscool dan Qampus dapat diunduh di platform IOS dan juga Android atau diakses dengan mengunjungi website resmi IDE. Kedepannya, IDE akan mengembangkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan menarik dalam versi 2 yang akan segera dirilis pada tahun 2021 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper