Bangun Spaces, Twitter Akuisisi Aplikasi Podcast Breaker

Ika Fatma Ramadhansari
Selasa, 5 Januari 2021 | 16:46 WIB
Ilustrasi Twitter dan Breaker / Techcrunch.com
Ilustrasi Twitter dan Breaker / Techcrunch.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter mengkonfirmasi akuisisi Breaker seperti diungkapkan CEO Breaker Erik Berlin. Breaker merupakan aplikasi podcast yang berfokus pada interaksi sosial.

Pengumuman ini dibuat melalui blog resmi Breaker pada hari Senin (4/1/2021) ketika perusahaan menyebutkan bahwa timnya akan membantu membangun fitur Twitter Spaces yang baru.

Twitter Spaces merupakan fitur baru yang sedang dikembangkan Twitter. Fitur ini menawarkan percakapan audio dalam waktu nyata melalui ruang virtual dengan pengguna lain.

Di lain sisi, seperti aplikasi podcast lainnya, Breaker memungkinkan pengguna mencari, menemukan, mengelola, dan berlangganan podcast. Ditambah, aplikasi ini juga memiliki fitur jejaring sosialnya sendiri sehingga pengguna dapat mengikuti teman mereka dan juga menyukai, berkomentar, dan berbagi podcast favorit mereka.

Melalui website Breaker yang dikutip Selasa (5/1/2020), setelah empat tahun sejak diluncurkan, Breaker kini telah resmi diakuisisi oleh Twitter.

“Kami sekarang berharap dapat membantu menciptakan pengalaman baru untuk komunitas Twitter,” kata Berlin mewakili perusahaannya.

Dia mengungkapkan bahwa Breaker bersemangat tentang komunikasi audio dan terinspirasi oleh cara Twitter memfasilitasi percakapan publik untuk orang-orang di seluruh dunia.

Dia menambahkan terkesan dengan semangat kewirausahaan di Twitter dan antusias dengan pengalaman baru yang diciptakan tim.

Salah seorang pendiri Breaker Leah Culver juga mengonfirmasi dalam cuitannya bahwa mereka akan bekerja di Twitter Spaces.

"Pada kabar pekerjaan, Saya bergabung dengan Twitter untuk bantu membangun @TwitterSpaces! Walaupun saya akan sangat merindukan @breaker, saya sangat bersemangat untuk membantu menciptakan percakapan audio masa depan," ungkap Culver melalui akun @leahculver.

Sayangnya untuk para pengguna Breaker, aplikasi ini akan ditutup pada 15 Januari mendatang dari iOS dan Android.

Tim Breaker menyarankan agar orang-orang yang memiliki podcast yang dihosting di Breaker memindahkan akun mereka ke platform lain, sementara pengguna dapat mentransfer langganan podcast mereka ke aplikasi lain melalui Ekspor OPML Opsi file.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper