Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dulu Among Us Sempat Viral, Kini Masih Jadi Game Populer?

Among Us mencatatkan hingga November 2020 memiliki 500.000 jumlah pemain aktif dan menjadi gim paling populer dalam konteks jumlah pemain bulanan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  16:49 WIB
Ilustrasi game Among Us.  -  Dok. Google Play Store
Ilustrasi game Among Us. - Dok. Google Play Store

Bisnis.com, JAKARTA – Permainan deduksi daring, Among Us mencatatkan hingga November 2020 memiliki 500.000 jumlah pemain aktif.

Dikutip melalui Verge, menurut SuperData Nielsen mencatatkan bahwa Among Us masih menjadi gim paling populer dalam konteks jumlah pemain bulanan.

Carter Rogers, Principal Analyst di SuperData mengatakan bahwa fakta Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan luar biasa yang bisa diperoleh dengan membuat gim gratis yang berjalan di perangkat seluler.

“Menurut SuperData, hanya tiga persen dari 500 juta pemain itu yang memainkan versi PC. Sebagai perbandingan, Cyberpunk 2077 adalah salah satu peluncuran game AAA paling populer yang pernah kami lihat dalam waktu lama, dan terjual 13 juta kopi bulan ini,” ujarnya seperti dikutip, Rabu (23/12/2020).

Dia pun mengimbau agar pengembang gim deduksi ini, yakni InnerSloth perlu bekerja lebih keras untuk memastikan bahwa Among Us memiliki daya tahan dengan terus menambahkan konten baru ke dalamnya.

“Seperti peta Airship dengan tugas baru yang akan ditambahkan awal tahun depan agar tidak membuat Among Us hanya dimainkan sesaat,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top