Guys, Ini Cara Pakai Fitur Terjemahan dari Google Translate

Rika Anggraeni
Rabu, 25 November 2020 | 12:54 WIB
Google Translate
Google Translate
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perbedaan bahasa bukanlah menjadi permasalahan. Sebab, di era revolusi 4.0 ini sudah banyak teknologi telekomunikasi yang diciptakan untuk memudahkan para pengguna, seperti pada fitur Google Translate.

Semua jenis bahasa bisa dideteksi dengan menggunakan fitur Google Translate. Selain itu, fitur tersebut membuat dunia menjadi lebih dekat, sebab terdapat lebih dari 100 bahasa di dalamnya.

Bukan hanya itu, fitur dari Google Translate juga semakin melahirkan inovasi yang mempermudah kamu untuk menerjemahkan segala macam jenis bahasa. Berikut 5 fitur Google Translate yang patut kamu coba:

Fitur Terjemahan Teks

Melalui fitur ini, kamu bisa menerjemahkan 103 bahasa dengan cara mengetik. Fitur ini terbilang sama seperti aplikasi penerjemah pada umumnya.

Kamu harus memastikan huruf atau kalimat yang kamu ketik sesuai dengan pilihan bahasa yang ada.

Fitur Terjemahan Suara

Untuk kamu yang suka hobi travelling, fitur ini sangat cocok untuk kamu. Fitur Google Translate ini enyediakan kamu agar bisa berbicara dengan orang asing tanpa harus pusing ingin mengatakan hal apa.

Sebab fitur ini dirancang saat seseorang berbicara dengan lawan bicaranya yang berbeda bahasa. Fitur ini dirancang agar memudahkan kamu tanpa harus takut atau pun malu bertanya kepada orang asing.

Namun, pastikan tidak ada gangguan suara (noise) saat kamu ingin menerjermahkan bahasa. Hal ini bertujuan agar terjemahan tersebut sampai dengan tepat.

Fitur Terjemahan Tulisan Tangan

Dengan fitur ini kamu bisa menggambar karakter teks di papan teks yang sudah tersedia. Kamu hanya perlu mengetuk ikon pensil dan papan teks sudah tersedia.

Fitur ini bisa digunakan dengan menggunakan jari tangan sebagai alat untuk menulis serta didukung dengan 95 bahasa di dalamnya.

Fitur Terjemahan Kamera Instan

Kamu bisa menerjemahkan teks dalam dalam gambar secara instan hanya dengan mengetuk logo kamera kemudian mengarahkan kamera kamu ke objek yang diinginkan. Maka dengan otomatis, objek tersebut sudah diterjemahkan oleh Google Translate.

Fitur Google Translate didukung dengan 88 bahasa di dalamnya yang bisa digunakan pada papan jalan, menu, rambu lalu lintas, dan banyak hal.
Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengimpor foto dari perangkat kamu untuk diterjemahkan sesuai kebutuhan kamu. Fitur ini didukung oleh 50 bahasa di dalamnya.

Fitur Offline Google Translate

Kini, fitur Google Translate hadir menemani kamu berpergian saat perangkat kamu tidak tersambung dengan jaringan internet (offline). Fitur ini menjangkau 59 bahasa di dalamnya.

Kamu bisa menikmati fitur ini tanpa harus menggunakan paket data internet. Kamu hanya perlu mengunduh terlebih dahulu fitur Google Translate pada perangkat kamu yang berbasis Android atau pun iOS. Berikut cara menggunakannya:

  1. Pastikan perangkat kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi,
  2. Buka aplikasi Google Translate,
  3. Pilih menu di sisi kiri atas layar,
  4. Pilih offline translation,
  5. Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan secara offline, kemudian unduh bahasa tersebut.

Dengan adanya kelima fitur tersebut, tentu semakin memudahkan kamu dalam menerjemahkan bahasa. Nah, dari kelima fitur di atas, sobat Bisnis lebih suka pakai fitur yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper