Durasi Panggilan Video Gratis Zoom, Ditambah Pekan Depan

Rezha Hadyan
Senin, 16 November 2020 | 15:09 WIB
Aplikasi zoom
Aplikasi zoom
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan Zoom. Pasalnya, layanan konferensi video itu memberikan tambahan durasi panggilan gratis dalam rangka menyambut musim liburan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Hal tersebut diumumkan oleh Zoom melalui akun Twitter resmi Zoom AS @zoom_us pada Senin (16/11/2020).

"Sebagai rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas 40 menit untuk semua pertemuan global," demikian cuitan akun tersebut.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa panggilan gratis ini berlaku secara global, mulai dini hari tanggal 26 November 2020 sampai pukul 06.00 pada 27 November 2020, waktu AS bagian timur (Eastern Time), atau pukul 12.00 WIB pada 26 November 2020 hingga 18.00 WIB 27 November 2020.

Zoom tidak menjelaskan secara rinci berapa durasi yang diberikan untuk panggilan gratis pada tanggal tersebut. Kemungkinan besar tidak ada batasan waktu panggilan video yang dari platfrom tersebut.

Aplikasi Zoom meroket selama pandemi Covid-19 berkat keanggotan Zoom Basic yang tidak berbayar, mengizinkan pengguna mengadakan pertemuan virtual secara gratis selama 40 menit.

Zoom merupakan salah satu perusahaan yang sangat diuntungkan atas pandemi Covid-19 yang memaksa jutaan orang belajar dan bekerja di rumah.

Pendapatan Zoom melonjak 355 persen menjadi US$663,5 juta sepanjang periode yang berakhir pada Juli 2020. Capaian ini merupakan kedua kalinya bagi Zoom dengan pertumbuhan tiga digit.

Dibalik kesuksesannya memanfaatkan kondisi saat pandemi, penyedia layanan video conference ini juga harus menghadapi sejumlah persoalan, yang paling mengemuka adalah lemahnya keamanan dan perlindungan data aplikasi ini.

Tak jarang, sejumlah rapat yang dilakukan melalui aplikasi ini harus dimasuki oleh orang asing. Kehadiran orang tak diundang ini seringkali mengganggu rapat dengan mengirimkan konten rasis, pornografi, hingga mencuri data penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper