Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Durasi Panggilan Video Gratis Zoom, Ditambah Pekan Depan

Hal tersebut diumumkan oleh Zoom melalui akun Twitter resmi Zoom AS @zoom_us pada Senin (16/11/2020).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 November 2020  |  15:09 WIB
Aplikasi zoom
Aplikasi zoom

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan Zoom. Pasalnya, layanan konferensi video itu memberikan tambahan durasi panggilan gratis dalam rangka menyambut musim liburan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Hal tersebut diumumkan oleh Zoom melalui akun Twitter resmi Zoom AS @zoom_us pada Senin (16/11/2020).

"Sebagai rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas 40 menit untuk semua pertemuan global," demikian cuitan akun tersebut.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa panggilan gratis ini berlaku secara global, mulai dini hari tanggal 26 November 2020 sampai pukul 06.00 pada 27 November 2020, waktu AS bagian timur (Eastern Time), atau pukul 12.00 WIB pada 26 November 2020 hingga 18.00 WIB 27 November 2020.

Zoom tidak menjelaskan secara rinci berapa durasi yang diberikan untuk panggilan gratis pada tanggal tersebut. Kemungkinan besar tidak ada batasan waktu panggilan video yang dari platfrom tersebut.

Aplikasi Zoom meroket selama pandemi Covid-19 berkat keanggotan Zoom Basic yang tidak berbayar, mengizinkan pengguna mengadakan pertemuan virtual secara gratis selama 40 menit.

Zoom merupakan salah satu perusahaan yang sangat diuntungkan atas pandemi Covid-19 yang memaksa jutaan orang belajar dan bekerja di rumah.

Pendapatan Zoom melonjak 355 persen menjadi US$663,5 juta sepanjang periode yang berakhir pada Juli 2020. Capaian ini merupakan kedua kalinya bagi Zoom dengan pertumbuhan tiga digit.

Dibalik kesuksesannya memanfaatkan kondisi saat pandemi, penyedia layanan video conference ini juga harus menghadapi sejumlah persoalan, yang paling mengemuka adalah lemahnya keamanan dan perlindungan data aplikasi ini.

Tak jarang, sejumlah rapat yang dilakukan melalui aplikasi ini harus dimasuki oleh orang asing. Kehadiran orang tak diundang ini seringkali mengganggu rapat dengan mengirimkan konten rasis, pornografi, hingga mencuri data penggunanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi video Zoom Video Communications
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top