Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Beli Dulu! PS4 Perlu Upgrade ke PS5? Ini Jawabannya

Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony menghadirkan konsol terbaru mereka, yaitu PlayStation 5 pada kuartal IV/2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 November 2020  |  14:17 WIB
Sony PlayStation 5 - Bloomberg
Sony PlayStation 5 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony menghadirkan konsol terbaru mereka, yaitu PlayStation 5 pada kuartal IV/2020.

Dikutip melalui The Verge, Sony mengkonfirmasi bahwa PS5 akan diluncurkan pada pada 12 November 2020 dengan harga yang dibanderol sebesar US$499 (sekitar Rp7,3 juta) Kemudian, untuk PS5 Digital Edition pembeli dapat merogoh kocek sebesar US$399 (sekitar Rp5,9 juta).

Kehadiran PS5 sejatinya merupakan penyegaran dari generasi terdahulu, yakni PlayStation 4 (PS4). Pembaruan paling kentara ada pada tampilannya yang kini mengusung desain vertikal dan tak lagi didominasi dengan warna hitam.

Namun, apakah sudah waktunya untuk mengganti konsol PS4 dengan PS5. Berikut adalah rangkuman Bisnis.com terkait dengan spesifikasi dari masing-masing konsol.

Dikutip melalui TechRadar, dari segi dapur pacu, PS5 memiliki jeroan yang berbeda dengan PS4. Konsol anyar itu menggunakan CPU AMD Zen 2 octa-core, GDDR6 16GB, serta GPU kustom berbasis AMD RDNA 2.

Sementara itu, PS4 disematkan CPU AMD Jaguar octa-core, GDDR5 8GB, dan CPU AMD Radeon.

Selanjutnya dari sisi penyimpanan internal yang mana untuk PS4 memiliki HDD 500GB atau 1TB, sedangkan PS5 SSD 825 GB dengan performa 5,5GB/detik.

Adapun dalam urusan gambar PS5 sudah mendukung grafis 8K dan 4K pada refresh rate 120Hz, ditambah pula dengan sistem audio 3D yang menambah kesan permainan lebih hidup. Namun, untuk PS4 hanya mendukung grafis 4K.

PS5 dilengkapi pula dengan controller DualSense yang memiliki sejumlah fitur seperti immersive haptic feedback, dynamic adaptive triggers, dan built-in microphone.

Controller ini didesain berwarna putih-hitam selaras dengan tampilan PS5. Tata letak D-pad, analog dan tombol lain masih sama seperti controller PS4, DualShock 4, begitu pula dengan touchpad yang berada di sisi tengah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget playstation
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top