Nokia 6300 dan 8000 akan 'Hidup' Lagi, Fiturnya Lebih Canggih

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 5 November 2020 | 11:20 WIB
Ilustrasi Nokia 6300. /Dok. nokia.com
Ilustrasi Nokia 6300. /Dok. nokia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – HMD Global dikabarkan berencana untuk menghidupkan kembali dua model Nokia klasik yakni, Nokia seri 6300 dan 8000. Perusahaan berharap membangkitkan kembali nostalgia orang-orang yang pernah menggunakan gawai tersebut pada masanya.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (5/11), HMD tidak bermaksud untuk memunculkan gawai yang sama persis dengan seri 8000. HMD hanya akan mengambil inspirasi dari seri 8000 – misalnya dari sisi penutup keypad yang dapat digeser dan atau bodi titanium seperti di seri 8910i.

Begitu pun untuk seri Nokia 6300 yang memiliki tampilan klasik dan bodi baja tahan karat. Dahulu, ponsel ini sangat populer di kalangan pebisnis dan merupakan gawai petarung karena mesinnya yang ‘bandel’ dan tahan lama.

Kedua model baru akan menampilkan konektivitas 4G LTE dan diperkirakan HMD memperkenalkan secara resmi gawai tersebut dalam beberapa minggu ke depan.

Adapun dari sisi mesin pacu yang digunakan nantinya, belum diketahui secara pasti. Namun diperkirakan akan menjalankan KaiOS seperti beberapa jajaran HMD saat ini yakni 8110, 2720 Flip dan 800 Tough.

Sekedar informas, Nokia 6300 diluncurkan pertama kali pada 2007. Gawai ini dilengkapi dengan layar berwarna – yang jarang ditemukan pada saat itu –, satu kamera belakang 2MP, dan slot MicroSD.

Sementara itu, Nokia seri 8000 hadir sekitar 2000an dan termasuk pada seri mewah Nokia pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper