Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PS5 akan Dijual di Indonesia, Cek Harga Sebelum Beli

PlayStation 5 (PS5) segera bisa dimiliki oleh penggemar game di Indonesia usai lolos uji sertifikasi dari Kemenkominfo.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 November 2020  |  13:42 WIB
Sony PlayStation 5 - Bloomberg
Sony PlayStation 5 - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini filter Instagram (IG) story PS5 BOX buatan aroneverything tengah populer dipublikasikan oleh warganet.

Menurut pantauan Bisnis.com, setiap warganet mencoba filter ini agar seolah-olah mereka telah membeli konsol terbaru Sony tersebut dan box PS5 hadir di kediaman masing-masing sehingga dapat membagi foto tersebut di Instagram Story, bahkan sosial media Twitter.

Namun, bagi para penggemar konsol tersebut, bisa dipastikan bahwa PlayStation 5 (PS 5) benar-benar bisa hadir ke rumah masing-masing, karena konsol besutan Sony tersebut akan dijual di Indonesia.

Dikutip melalui laman Sertifikasi POSTEL, Rabu (4/11/2020), konsol tersebut telah mendapatkan sertifikat lolos uji yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada Sony Indonesia dan terdaftar di laman tersebut sejak 26 Oktober 2020.

Harga PS5 akan dibanderol dengan harga US$499 (sekitar Rp7,3 juta). Kemudian, untuk PS5 Digital Edition pembeli dapat merogoh kocek sebesar US$399 (sekitar Rp5,9 juta).

Adapun, terdapat lima perangkat PS 5 yang sudah lulus uji sehingga bisa masuk ke Indonesia dan segera dijual. Kelima perangkat tersebut adalah CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller), CFI-ZMR1 (PS Media remote), CFI-1018A (PS5 versi reguler), CFI-1018B (PS5 versi digital), CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset). Namun, meski telah terdaftar di situs Postel Ditjen SDDPI, hingga saat ini masih belum diketahui kapan PS5 akan diluncurkan di Indonesia.

Sekadar informasi, Sony akan meluncurkan secara resmi konsol tersebut pada 19 November 2020. Adapun, untuk Amerika Serikat (AS), Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan konsol ini hadir lebih awal, yaitu pada 12 November 2020.

Sementara itu, dikutip melalui The Verge, Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa Xbox Series X akan diluncurkan pada 10 November 2020.

Untuk harga, pembeli dapat merogoh kocek untuk Xbox Series 5 yang dijual seharga US$299 (sekitar Rp 4,4 juta) dan Xbox Series X dijual dengan harga US$499 (sekitar Rp 7,3 juta).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget playstation
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top