Advan Rilis Ponsel Gaming Baru, Ini Spesifikasi Advan G9

Akbar Evandio
Selasa, 3 November 2020 | 13:55 WIB
Ilustrasi tampilan Advan G9. /Dok. Istimewa
Ilustrasi tampilan Advan G9. /Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan elektronik dalam negeri, Advan menghadirkan varian terbaru Advan G9 untuk dengan peningkatan performa untuk dapat bersaing di pasar ponsel gim.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan bahwa gawai ini hadir dengan performa seperti RAM dan pendukungnya sebagai faktor utama untuk kebutuhan bermain mobile game. Menyusul kemudian layar lebar dan juga baterai yang tahan lama.

"Advan G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat Best Gaming Phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan penyempurnaan ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami," katanya dalam rilisnya, Selasa (3/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dari segi performa, Advan G9 ditanamkan prosesor OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB + ROM 32GB. Memori internal tersebut juga masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga kapasitas 128GB.

Sementara itu, dari sisi layar gawai ini didukung dengan layar sebesar 6,6 inch HD Fullscreen.

Dia menyebutkan bahwa gawai ini ditujukan untuk pasar ponsel gaming, sehingga untuk masalah daya tahan baterai, Advan G9 membawa baterai bertenaga 5.200 mAh Power Max.

"Pengguna juga bisa merekam momen-momen tak terlupakan dengan kualitas terbaik berkat 4 Kamera yang dimiliki Advan G9, layar besar dan baterai yang tahan lama," ujarnya.

Advan G9 juga dibekali dengan speaker mumpuni dengan teknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511.

Berpindah ke bagian kamera, Advan G9 juga didukung dengan 4 kamera dan fitur seperti F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition yang akan memberikan efek selfie yang lebih alami dan detail.

Kamera dari Advan G9 juga dibekali dengan fitur focus blur yang memberikan efek bokeh pada background dan memusatkan objek foto dengan tampilan yang lebih jelas.

Beralih ke fitur keamanan, Advan G9 didukung fitur Face ID Security yang membuat pengguna dapat membuka ponsel secara instan. Gawai ini akan diluncurkan pada 3 November 2020 dengan harga yang dipasang Rp1,399 juta.

Adapun bila pelanggan membeli di platform dagang elektronik (e-commerce) Shopee mereka akan dapat mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper