Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk Intip Narzo 20 dan Narzo 20 Pro, Ponsel Terbaru dari realme

Kali ini, pabrikan asal China itu meluncurkan seri narzo 20 yang terdiri dari narzo 20 dan narzo 20 Pro.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 05 November 2020  |  18:50 WIB
 Narzo 20
Narzo 20

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan realme 7 Pro dan realme C17, pada Kamis (5/11/2020) realme kembali menghadirkan dua ponsel terbarunya lewat sub jenama narzo.

Kali ini, pabrikan asal China itu meluncurkan seri narzo 20 yang terdiri dari narzo 20 dan narzo 20 Pro. Keduanya merupakan ponsel kelas menengah (mid-end) yang menyasar segmen anak muda penggemar gim atau gamer.

Product Manager realme Indonesia Felix Christian mengatakan seri narzo 20 mengedepankan performa tinggi untuk anak muda yang gemar bermain gim di ponselnya. Selain menggunakan chipset yang dikhususkan untuk keperluan gaming, kedua ponsel tersebut juga mengusung baterai berkapasitas besar ditunjang dengan kemampuan pengisian daya cepat.

"Smartphone ini hadir dengan chipset khusus gaming dari MediaTek, yakni MediaTek G85 untuk narzo 20 dan MediaTek G95 untuk narzo 20 Pro," katanya dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, Felix menjelaskan narzo 20 menggunakan chipset MediaTek G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Penyimpanan internalnya dapat diekspansi menggunakan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

"Skor Antutu Benchmark narzo 20 mencapai lebih dari 200.000," ungkap Felix.

Dapur pacunya didukung oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang didukung kemampuan pengisian daya cepat 18W. Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 45 hari dalam mode siaga. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur penghemat baterai Super Power Saving Mode, pengguna bisa memilih enam aplikasi sambil mempertahankan waktu pakai baterai.

Adapun, untuk pengisiannya baterai tersebut dapat mengisi daya dari keadaan kosong hingga terisi 29% hanya dalam waktu 30 menit.

narzo 20 hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan poni atau lekukan mini-drop untuk kamera depan di bagian tengah atas. Rasio aspek layar tersebut sebesar 20:9 dan rasio layar ke badan ponsel mencapai 88,7 persen.

Sementara dari sisi fotografi, narzo 20 hadir dengan kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP 199 derajat, dan lensa makro 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan AI Beautification dan fitur Panoselfie.

narzo 20 dibanderol dengan harga seharga Rp2,199 juta. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih, yakni glory silver dan victory blue.

 

Kemudian untuk narzo 20 Pro hadir dengan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan narzo 20. Ponsel tersebut menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB.

"Skor Antutu Benchmark-nya mencapai lebih dari 300.000 dan dilengkapi juga sistem pendingin carbon fiber yang 8,6 persen lebih efektif dari cooling system biasa," ujar Felix.

Sama seperti narzo 20, kapasitas penyimpanan tersebut dapat diekspansi menggunakan microSD sampai dengan kapasitas maksimal 256GB.

Selain itu, narzo 20 Pro juga hadir dengan layar ber-frame rate 90Hz yang sampling rate-nya mencapai 120Hz. Layar yang digunakan ponsel tersebut berukuran 6,5 inci dengan lubang kecil atau punch hole untuk menempatkan kamera depannya. Alhasil, layar menjadi lebih luas dengan rasio layar ke badan ponsel sebesar 90,5 persen.

Baterai yang ditawarkan lebih kecil dari narzo 20, yakni 4.500mAh. Walaupun demikian, ponsel tersebut memiliki pengisi daya cepat 65W SuperDart Charge, menurut Felix berkat teknologi tersebut baterai akan terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 38 menit.

Dari sisi fotografi, narzo 20 Pro dibekali kamera belakang dengan konfigurasi lensa utama 48MP , lensa ultra-wide 8MP 119, lensa potret B&W 2MP dan lensa makro 2MP. Adapun, kamera depannya yang menggunakan sensor Sony IMX471 beresolusi 16MP.

Ponsel yang tersedia dalam warna white knight dan black ninja ini dijual seharga Rp3,199 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone redmi 1s
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top