5 Terpopuler Teknologi, Buruan Tarik Dana di XL Tunai Sebelum 1 November dan Perjalanan ke Planet Mars Cukup 3 Bulan Pakai Tenaga Nuklir?

Ahmad Rifai
Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:21 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

1. Buruan Tarik Dana di XL Tunai Sebelum 1 November, Ini Caranya


PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengimbau supaya pengguna XL Tunai segera menarik sisa saldo di akun XL Tunai sebelum 1 November 2020, seiring dengan rencana perseroan yang akan menutup layanan XL Tunai.

Seperti dilansir dari website xl.co.id, terdapat sejumlah persyaratan dan cara yang harus ditempuh oleh pengguna XL untuk menarik atau mentransfer saldo mereka ke rekening bank atau ke aplikasi GoPay.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Awas! KashmirBlack, Botnet yang Dijalankan dari Indonesia, Serang Situs Web


Peneliti keamanan dunia maya telah menemukan jaringan botnet besar-besaran bernama KashmirBlack, dijalankan dari Indonesia, yang telah menyerang situs web yang menjalankan sistem manajemen konten populer seperti WordPress, Drupal, dan Joomla!.

Menurut lembaga keamanan siber yang berbasis di AS, Imperva, seperti dikutip dari www.newkerala.com, Senin (26/10/2020), botnet yang sangat canggih diyakini telah menginfeksi ratusan ribu situs web dengan menyerang platform CMS (content magement system) yang mendasarinya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jadi Pencarian Default iPhone, Google Ternyata Bayar Apple US$12 Miliar


Google dilaporkan membayar miliar dolar kepada Apple untuk menjadi mesin pencari default di perangkat iPhone.

Jika Anda membuka aplikasi Safari di iPhone atau iPad dan mengetik kueri penelusuran ke dalam bilah alamat, ada kemungkinan bahwa itu akan diarahkan ke Google. Meskipun banyak orang mungkin telah mengaturnya secara berbeda.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Luncurkan Cloud Gaming, Kini Main Game bisa Lewat Facebook


Ucapkan selamat tinggal pada penuhnya hardisk atau penyimpanan internal ponsel akibat file gim yang berukuran besar. Karena Anda bisa memainkan berbagai gim tanpa perlu mengunduhnya atau memasangkannya di perangkat Anda.

Melansir The Verge pada Selasa (27/10/2020), Facebook telah meluncurkan fitur gim berbasis komputasi awan atau cloud gaming gratis untuk dimainkan di platform media sosialnya. Tidak seperti Amazon atau Google yang keduanya menawarkan layanan cloud gaming berbayar, Facebook menghadirkan fitur tersebut secara cuma-cuma bagi para penggunanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pakai Tenaga Nuklir, Perjalanan ke Planet Mars Cukup 3 Bulan


Ultra Safe Nuclear Technologies, sebuah perusahaan yang berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat berhasil merancang konsep mesin penggerak termal nuklir (NTP) untuk NASA.

Mesin ini digadang-gadang mampu memangkas perjalanan antarplanet ke Mars lebih dari setengahnya. Dengan demikian, perjalanan dari Bumi ke Mars cukup dalam waktu 3 bulan dari sebelumnya 7 bulan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper