5 Terpopuler Tekonologi, Alasan Televisi Pintar Makin Dinikmati dan Efektifkah Antisipasi SIM Swap dengan Autentikasi Biometrik?

Ahmad Rifai
Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:03 WIB
Ilustrasi smart tv - Dmitri Maruta
Ilustrasi smart tv - Dmitri Maruta
Bagikan

1. Televisi Pintar Makin Diminati, Ini Alasannya


Internet untuk Segala (IoT) menjadi landasan vendor ponsel pintar mulai merambah sektor televisi pintar (smart TV) untuk membuat merek-merek tersebut makin kuat di pasar.

Pendiri dan pemerhati gawai dari komunitas Gadtorade, Lucky Sebastian menilai bahwa merek ponsel pintar tidak bisa bertahan hanya dengan perangkat ponsel saja, tetapi harus membuat ekosistem yang saling terhubung.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. 20 Tahun di Luar Angkasa, 3 Astronot Selamat Mendarat di Bumi


Tiga orang astronot berhasil mendarat dengan selamat di bumi setelah berada di stasiun ruang angkasa dengan membawa pesawat ruang angkasa yang telah beroperasi selama 20 tahun dikutip dari Space Jumat (23/10/2020).

Pesawat luar angkasa Soyuz MS-16 Rusia yang terbang dari stasiun ruang angkasa mendarat di tenggara kota Dzhezkazgan, Kazakhstan pada pukul 08.54 tanggal 22 Oktober waktu Kazakhstan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Asteroid Jatuh ke Bumi Sebelum Pilpres AS, Bagaimana Dampaknya?


Asteroid diprediksi akan menabrak dan jatuh ke bumi pada 2 November 2020 atau sehari jelang Pemilihan Presiden AS.

Dalam cuitannya, Neil deGrasse Tyson astrofisikawan asal AS menyebutkan asteroid berukuran kulkas kecil bernama 2018VP1 jauh lebih kecil dari meteor Chelyabinsk akan melintasi bumi, dan berpotensi menabrak dan jatuh ke bumi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja dan Layanan Hosting Facebook


WhatsApp, aplikasi komunikasi melalui pesan, panggilan suara dan video, mengembangkan layanan yang dimiliki dan mulai masuk ke sektor dagang el.

WhatsApp menilai dalam beberapa tahun terakhir terjadi pergeseran yang signifikan dalam penggunaan aplikasi pesan. Saat ini, pengguna tidak saja memanfaatkan WhatsApp untuk komunikasi pribadi tetapi juga melakukan transaksi bisnis.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Antisipasi SIM Swap dengan Autentikasi Biometrik, Efektifkah?


Pengamat meragukan langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menjaga keamanan data masyarakat saat melakukan registrasi kartu Subscriber Identity Module (SIM) dengan strategi autentikasi biometrik.

Pemerintah melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) sedang menyempurnakan regulasi mengenai autentikasi biometrik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper