Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Fitur 5G iPhone 12 Belum Bisa Dipakai di Indonesia dan Among Us Rilis Tiga Fitur Baru

Fitur 5G iPhone 12 yang belum bisa dipakai di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (15/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  15:54 WIB
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

1. Duh! Fitur 5G iPhone 12 Belum Bisa Dipakai di Indonesia, Kenapa?


Apple resmi meluncurkan iPhone 12 dengan empat varian, semuanya dibekali kemampuan dapat terhubung dengan jaringan 5G. Sayangnya, belum ada satupun operator seluler di Indonesia yang bisa menyediakan jaringan 5G, kecuali lelang frekuensi 2,3 GHz rampung.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana menggelar lelang frekuensi 2,3 MHz paling lambat akhir 2020. Pita radio frekuensi 2,3 GHz saat ini terbagi atas 15 zona wilayah dengan delapan zona dikuasai oleh PT Berca Hardayaperkasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. TaniHub Group dan Boost Indonesia Perkuat Ekonomi Petani


Perusahaan rintisan berbasis agritech, TaniHub Group melakukan kerja sama dengan Boost Indonesia, sebuah platform keuangan digital yang dikembangkan oleh Axiata Digital Services Indonesia.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group, mengatakan kolaborasi ini memungkinkan kedua belah pihak saling melengkapi dalam hal peningkatan kesejahteraan petani dan inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sampah Luar Angkasa Menumpuk, Waspada Tabrakan Menuju Bumi


Sampah luar angkasa dari bumi terus bertambah pasca peluncuran Sputnik 1, satelit buatan pertama yang diorbitkan pada Oktober 1957.

Sebuah laporan tahunan dari Badan Antariksa Eropa (ESA) menyebut semakin banyak objek mati yang memenuhi ruang di dekat Bumi dan meningkatkan risiko tabrakan satu sama lain. Ketika satelit ini saling bertabrakan, mereka akan jatuh dan pecah, menghasilkan lebih banyak lagi puing-puing ruang angkasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Waduh, Sony Bakal Rekam Percakapan Pemain PS4 dan PS5 Saat Permainan Berlangsung


Beberapa pengguna PlayStation 4 yang mengunduh pembaruan 8.0 terbaru mendapat kejutan yang tidak diinginkan pagi ini, konsol mereka memberi tahu mereka bahwa Sony memiliki hak untuk merekam suara mereka untuk tujuan moderasi.

Melansir The Verge pada Kamis (15/10/2020), awalnya pengumuman terkait dengan pembaruan yang dikirimkan oleh Sony beberapa waktu lalu tidak menyebutkan bahwa akan ada perekaman suara. Namun, perusahaan asal Jepang itu akhirnya mengklarifikasi pengumuman tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Among Us Rilis Tiga Fitur Baru, Ini Bocorannya


Pengembang gim, InnerSloth, telah merilis pembaruan di gim yang tengah viral yakni Among Us.

Namun, pembaruan (update) pada gim yang berlatar belakang di luar angkasa ini baru dilakukan dalam beta untuk platform PC di Steam.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top