Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waduh, Sony Bakal Rekam Percakapan Pemain PS4 dan PS5 Saat Permainan Berlangsung

Sony beberapa waktu lalu tidak menyebutkan bahwa akan ada perekaman suara untuk pemain PS4 dan PS5.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  10:45 WIB
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense -  Sony
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense - Sony

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pengguna PlayStation 4 yang mengunduh pembaruan 8.0 terbaru mendapat kejutan yang tidak diinginkan pagi ini, konsol mereka memberi tahu mereka bahwa Sony memiliki hak untuk merekam suara mereka untuk tujuan moderasi.

Melansir The Verge pada Kamis (15/10/2020), awalnya pengumuman terkait dengan pembaruan yang dikirimkan oleh Sony beberapa waktu lalu tidak menyebutkan bahwa akan ada perekaman suara. Namun, perusahaan asal Jepang itu akhirnya mengklarifikasi pengumuman tersebut.

Berikut adalah klarifikasi dari Sony:

Setelah pembaruan ini, pengguna akan melihat pemberitahuan tentang keamanan dan obrolan suara yang dapat direkam. Rekaman obrolan suara untuk moderasi adalah fitur yang akan tersedia di PS5 saat diluncurkan, dan akan memungkinkan pengguna untuk merekam obrolan suara mereka di PS5 dan mengirimkannya untuk tinjauan moderasi.

Apa yang Anda lihat di PS4 sekarang adalah untuk memberi tahu Anda bahwa saat Anda berpartisipasi dalam obrolan dengan pengguna PS5 pasca-peluncuran, mereka dapat mengirimkan rekaman tersebut dari konsol PS5 mereka ke SIE (Sony Interactive Entertainment).

Untuk menerjemahkan pernyataan itu, tampaknya dengan bergabung dalam obrolan suara, bahkan dengan PlayStation 4 yang lebih lama, suara Anda dapat direkam dan dikirimkan ke Sony untuk dimoderasi oleh pengguna lain. Tentunya apa pun yang dilontarkan dalam obrolan suara dapat dikirim ke Sony tanpa persetujuan dan mengganggu privasi Anda.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Sony, sepertinya Sony tidak secara aktif mendengarkan semua percakapan yang Anda lakukan dengan teman-teman selama putaran terakhir Fall Guys.

Pembaruan perangkat lunak 8.0 juga mengubah cara kerja pihak dan pesan dan menambahkan avatar baru, kontrol komunikasi orang tua, dan dukungan untuk aplikasi pengautentikasi untuk otentikasi dua faktor.

Langkah lain yang sudah dilakukan oleh Sony untuk mempersiapkan peluncuran PS5, adalah mengganti nama aplikasi seluler PS4 Remote Play, Mac, dan PC menjadi PS Remote Play, dan Anda akan dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk terhubung ke PlayStation 5 saat konsol baru. diluncurkan bulan depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony suara
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top