Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk Intip, iPhone 12 dalam Versi Mini

Apple akan meluncurkan iPhone 12 Mini untuk melengkapi keluarga iPhone 12 yang bakal meluncur bulan depan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 22 September 2020  |  12:41 WIB
iPhone 12 Mini akan hadir. - Gizchina
iPhone 12 Mini akan hadir. - Gizchina

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang mencari ponsel ringkas dengan performa tinggi. Karena Apple dikabarkan akan meluncurkan versi ringkas dari iPhone 12, yakni iPhone 12 Mini.

Melansir GSM Arena pada Selasa (22/9/2020), seorang pembocor melalui akun Twitter-nya @L0vetodream menyebut Apple akan meluncurkan iPhone 12 Mini untuk melengkapi keluarga iPhone 12 yang bakal meluncur bulan depan.

iPhone 12 Mini kemungkinan akan menggunakan layar berukuran 5,4 inci atau lebih kecil. Tentunya ukurannya akan terlihat sangat kecil dibandingkan dengan dua versi iPhone 12 lainnya, yakni iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang masing-masing berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.

iPhone baru Apple hadir dengan dukungan 5G dan didukung oleh chipset pertama perusahaan pada proses 5nm: A14. Menurut tolok ukur awal chipset, tampaknya peningkatan kinerja memang meningkat, tetapi akan menghasilkan kinerja baterai yang lebih baik.

Sesuai laporan sebelumnya - semua iPhone baru akan tiba dengan layar OLED kecepatan refresh 60Hz, dan akan hadir dengan takik yang lebih kecil yang memungkinkan lebih banyak ikon status untuk muat di bagian atas.

Belum ada informasi dari Apple mengenai kebenaran dari informasi ini. Namun yang jelas, bagi Anda yang menginginkan ponsel ringkas dengan performa tinggi tak ada salahnya meliri iPhone SE 2020 yang akan meluncur di Tanah Air bulan depan.

"iPhone SE 2020 akan tersedia mulai tanggal 2 Oktober 2020 di jaringan ritel Erajaya Group: iBox, Erafone, dan Urban Republic," demikian pernyataan resmi dari PT Erajaya Swasembada Tbk. selaku distributor resmi Apple di Indonesia pada Selasa (22/9/2020).

Erajaya menambahkan bahwa stok yang tersedia di mitra Apple lainnya, yakni Story-I, ME Gallery, dan eWorld akan berbeda.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga jual iPhone SE 2020 di Indonesia. Namun yang jelas, ponsel tersebut dijual oleh Apple dengan harga US$399 atau Rp5,89 juta (kurs Rp14.786/US$).

Kehadiran iPhone SE 2020 di Indonesia sebenarnya sudah dipastikan sejak Mei 2020 ketika situs resmi Apple Indonesia mulai memajang foto dari ponsel tersebut.

Dalam penjelasannya, Apple menyebutkan, iPhone SE akan dibekali oleh ‘otak’ iPhone 11 Pro. Dalam mesin ponsel pintar ini juga disebutkan bakal disematkan cip berteknologi A13 Bionic.

“Jadi segalanya akan terasa lancar, baik meluncurkan aplikasi, bermain game terbaru, atau menjelajahi cara baru untuk bekerja dan bermain dengan augmented reality,”  seperti dikutip dari lama Apple Indonesia.

Selain itu, sistem kamera canggih dengan A13 Bionic juga disebutkan menghadirkan mode potret, yang memburamkan latar belakang secara artistik, sehingga subjek foto menjadi fokusnya. Teknologi ini juga dapat dilakukan saat pengguna melakukan selfie.

iPhone SE 2020 juga bakal memiliki teknologi seperti iPhone 8 yakni tombol home dan touch ID (pemindai sidik jari). Hal ini memungkinkan pengguna membuka kunci iPhone dengan aman dan masuk ke aplikasi favorit dalam sekejap.

Selain itu, Apple juga menjamin keamanan data pengguna di iPhone SE 2020.

“Semua iMessage yang Anda kirim telah dienkripsi. Data sidik jari tersimpan di perangkat Anda, bukan di server Apple atau iCloud. Foto diatur di perangkat Anda, jadi kami pun tidak dapat melihatnya,” tulis Apple.

iPhone SE juga disebutkan tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Untuk urusan ketahanan baterai, ponsel pintar ini memungkinkan pengguna menonton hingga 13 jam video dari sekali pengisian daya.

Namun, ponsel ini nantinya akan dirilis di Indonesia dengan variasi warna yang terbatas. Dalam penjelasannya di laman Apple Indonesia, iPhone SE akan hadir dalam warna hitam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone gadget iphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top