Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, iPhone 12 Jadi Cibiran Netizen dan Industri Ponsel Bisa Rugi Rp7 Triliun Gara-gara Mesin Penampung IMEI Penuh

iPhone 12 yang jadi cibiran warganet menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (14/10/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  16:38 WIB
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 Pro yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

1. Baru Rilis, iPhone 12 Jadi Cibiran Netizen, Kenapa Ya?


Baru saja diluncurkan, smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 12, langsung mendapat kritik pedas bahkan cibiran dari netizen.

Kali ini yang menjadi bahan ejekan warganet tersebut adalah desain bodi dan penampilan yang mirip dengan iPhone 5 yang rilis tahun 2012 silam.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. FantasyTown Hadirkan Situs FantasyPedia untuk Edukasi Pemain


Fantasy Town gim daring besutan Garena kembali meluncurkan terobosan untuk menghadirkan wadah edukasi bagi para pemainnya untuk mengenal serta mempelajari kekayaan budaya dan sejarah Indonesia lewat FantasyPedia

Fantasypedia merupakan situs yang dapat diakses tak hanya oleh pemain Fantasy Town, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi tentang fakta dan sejarah bangunan serta karakter lokal yang ada di Fantasy Town.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Begini Cara Membuat 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP Android


WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang populer di Indonesia. Tak jarang, sebagian orang juga ingin memiliki lebih dari satu akun untuk memenuhi kebutuhannya.

Dikutip dari berbagai sumber, Bisnis.com telah merangkum sejumlah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menggunakan 2 akun WhatsApp sekaligus dalam 1 Hp Berikut aplikasi dan fitur-fitur tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tarif Data Seluler di RI Masuk 20 Besar Termurah di Dunia, Cek Daftarnya


Sebuah survei yang dilakukan oleh situs teknologi yang berbasis di Inggris menyebutkan bahwa Indonesia menempati urutan ke-14 sebagai negara dengan tarif data seluler murah per 1GB dari 228 negara yang disurvei.

Menurut data yang dikutip dari cable.co.uk, situs teknologi tersebut, rata-rata biaya 1GB data seluler di Indonesia adalah US$0,64. Angka tersebut diperoleh berdasarkan sampel yang dikumpulkan pada Februari 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mesin Penampung IMEI Penuh, Industri Ponsel Bisa Rugi Rp7 Triliun


Pendiri dan pemerhati gawai dari komunitas Gadtorade, Lucky Sebastian turut mengomentari penuhnya mesin Centralized Equipment Register (CEIR) sehingga tidak bisa menampung pendaftaran IMEI ponsel baru.

Menurutnya, banyak vendor resmi yang terpaksa menahan produksi saat ini. Dia pun melihat bahwa bila kendala ini tidak dapat segera diatasi akan memberikan kerugian lebih tinggi yang tidak hanya untuk pelaku, tetapi juga pada negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top