Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru Rilis, iPhone 12 Jadi Cibiran Netizen, Kenapa Ya?

Perbedaan desain yang cukup nyata dibandingkan generasi sebelumnya ada pada desain iPhone 12 yang kembali tampak seperti siku dan berkotak, mirip dengan desain frame iPhone 5.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  14:45 WIB
Foto iPhone 12 yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg
Foto iPhone 12 yang ditampilkan pada layar Macbook Pro. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Baru saja diluncurkan, smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 12, langsung mendapat kritik pedas bahkan cibiran dari netizen.

Kali ini yang menjadi bahan ejekan warganet tersebut adalah desain bodi dan penampilan yang mirip dengan iPhone 5 yang rilis tahun 2012 silam.

Seperti diketahui, Apple resmi merilis iPhone 12 dalam acara virtual pada Selasa (13/10/2020). Ada empat jajaran iPhone 12 yang dirilis sekaligus: iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Perbedaan desain yang cukup nyata dibandingkan generasi sebelumnya ada pada desain iPhone 12 yang kembali tampak seperti siku dan berkotak, mirip dengan desain frame iPhone 5.

Desain ini pun langsung menjadi bahan perbincangan warganet dan penggemar iPhone hingga menjadi trending topic di Twitter. Sebagian orang menganggap Apple merilis iPhone baru tetapi dengan desain jadul.

“iPhone 12 hanya seperti iPhone 5 yang sudah lulus SMA,” ungkap salah satu netizen.

Sementara itu, pengguna Twitter dengan akun @Lucina_Awaken mencuit jika iPhone 12 terlihat seperti anak dari iPhone 5 dan 11. Ini karena desain kamera iPhone 12 mirip dengan kamera iPhone 11.

 

Namun, ada juga warganet yang menyukai kemiripan desain dari iPhone 12 dan iPhon 5 ini. Salah satunya adalah pemilik akun @mthahir_

“iphone 12 bentuknya sekarang kaya iphone 5 gitu ya? Tapi model yg begini lebih gw suka sebenernya. Dibanding yang sebelumnya. Lebih mantep aja gitu pas di genggam,” ujarnya.

Seperti diketahui, keempat lini iPhone 12 sudah dibekali dengan chipset terbaru Apple, Apple A14 Bionic. Seluruhnya telah mendukung koneksi teknologi 5G. Dukungan 5G diklaim lebih cepat 10 kali dibandingkan teknologi 4G LTE.

Selain itu, iPhone terbaru ini telah menggunakan layar OLED serta mendapatkan perlindungan Ceramic Shield yang diklaim lebih kuat 4 kali dibanding kaca biasa.

Bagian atas layar iPhone masih ber”poni” alias menggunakan notch lebar khas Apple yang sudah ada sejak iPhone X. Terdapat kamera depan dan sensor biometrik Face ID yang disematkan di notch tersebut.

Perbedaan desain yang cukup nyata dibandingkan generasi sebelumnya ada pada frame iPhone 12 yang kembali tampak seperti siku, mirip dengan desain frame iPhone 5 dan SE.

Selain kesamaan di atas, keempat lini iPhone 12 memiliki sejumlah perbedaan, terutama pada ukuran layar, kamera, dan spesifikasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone 12
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top