5 Terpopuler Teknologi, Ini Dia Bocoran iPhone 12 dan Layaan Yahoo! Groups Ditutup Akhir Tahun Ini

Ahmad Rifai
Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:46 WIB
Ilustrasi iPhone 12 - YouTube/EverythingApplePro
Ilustrasi iPhone 12 - YouTube/EverythingApplePro
Bagikan

1. Meluncur Nanti Malam, Ini Dia Bocoran iPhone 12


Sebentar lagi, Selasa (13/10/2020) waktu Amerika Serikat (AS), Apple akan meluncurkan seri terbaru dari ponsel pintarnya yang tak lain adalah iPhone 12.

Kehadiran iPhone 12 tentunya dinanti-nanti oleh para penggemar produk-produk besutan jenama yang berbasis di Cupertino, California, AS itu. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya bagaimana spesifikasi dari iPhone generasi terbaru.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Play Music Store Ditutup, Google Minta Pengguna Beralih ke YouTube Music


Google mengumumkan bahwa Play Music Store di Google Play tidak lagi tersedia. Sebagai gantinya, Google menyarankan para penggunanya untuk beralih ke Youtube Music.

Dilansir dari Antara, Selasa (13/10/2020), bagi pengguna yang ingin terus mendengarkan daftar lagu Play Music, mereka dapat mentransfernya ke Youtube Music.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Huawei dan BPPT Kembangkan Kecerdasan Artifisial dan 5G di RI


Huawei, penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) global berkolaborasi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam mengembangkan alih pengetahuan dan teknologi serta pengembangan ekosistem digital di Indonesia, termasuk 5G.

Menteri Riset dan Teknologi Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan bahwa ini merupakan kolaborasi triple helix antara pihak akademisi, pemerintah, dan industri.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Korea Selatan Siap Kembangkan 50 Chip Kecerdasan Buatan Hingga 2030


Korea Selatan berencana untuk mengembangkan 50 jenis semikonduktor yang berfokus pada kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) hingga 2030 mendatang.

Melansir Yonhap pada Selasa (13/10/2020), upaya tersebut dilakukan untuk memperkuat posisi Korea Selatan sebagai produsen semikonduktor dunia. Selama ini Negeri Ginseng dikenal sebagai pemasok utama semikonduktor, terutama chip memori untuk berbagai pabrikan elektronik dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Sayonara, Yahoo! Groups Ditutup Akhir Tahun Ini


Pengguna layanan surat elektronik (surel) Yahoo! Mail yang bergabung dalam mailing list atau milis Yahoo Groups nampaknya harus siap bermigrasi. Karena layanan Yahoo! Groups akan dinonaktifkan akhir tahun ini.

Melalui surel yang dikirimkan ke seluruh pengguna Yahoo! Mail pada Selasa (13/10/2020), Yahoo! mengumumkan bahwa layanan Yahoo! Groups akan ditutup pada 15 Desember 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper