Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meluncur Nanti Malam, Ini Dia Bocoran iPhone 12

iPhone 12 akan hadir dalam empat model berbeda yang seluruhnya dikabarkan akan mendukung jaringan 5G.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  13:21 WIB
iPhone 12 mini dan iPhone 12. - istimewa
iPhone 12 mini dan iPhone 12. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebentar lagi, Selasa (13/10/2020) waktu Amerika Serikat (AS), Apple akan meluncurkan seri terbaru dari ponsel pintarnya yang tak lain adalah iPhone 12.

Kehadiran iPhone 12 tentunya dinanti-nanti oleh para penggemar produk-produk besutan jenama yang berbasis di Cupertino, California, AS itu. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya bagaimana spesifikasi dari iPhone generasi terbaru.

Melansir Phone Arena pada Selasa (13/10/2020), seorang pembocor spesifikasi gawai bernama Kang baru-baru ini mengaku telah mengetahui sejumlah informasi mengenai iPhone 12.

Kang menyebut iPhone 12 akan hadir dalam empat model berbeda yang seluruhnya dikabarkan akan mendukung jaringan 5G.

Kemudian ada Max Weinbach, pembocor yang menyebut bahwa spesifikasi kamera dari masing-masing model iPhone 12 berbeda. Menurutnya, makin tinggi kelas iPhone 12, semakin baik spesifikasi kamera yang disematkan.

iPhone 12 Mini dan iPhone 12 dikabarkan akan menggunakan kamera ganda, berupa wide-angle dan ultra-wide angle. Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan disematkan tiga kamera, yaitu wide-angle, ultra-wide angle dan telephoto serta sebuah pemindai LiDar.

Menurur Weinbach, iPhone 12 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan zoom optik 4x, sementara versi Pro Max 5x akan memiliki zoom digital hingga 30x.

iPhone 12 Pro Max juga dikabarkan memiliki lensa makro dengan lensa ultra-wide yang diperkirakan memiliki apertur 35 persen lebih lebar. Sementara di iPhone 12, mendukung rekaman video 4K di 120fps atau 240fps.

Teknologi Face ID di iPhone generasi terbaru ini akan dibuat lebih cepat untuk mengenali wajah pengguna, dan bisa digunakan untuk membuka kunci dengan berbagai sudut.

Untuk baterai, model Pro akan memiliki booster satu jam. Sayangnya, iPhone 12 Mini diperkirakan tidak mendapatkan fitur ini. Belum ada informasi berapa kapasitas dari baterai dari seluruh model iPhone 12.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone iphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top