Meluncur Nanti Malam, Ini Dia Bocoran iPhone 12

Rezha Hadyan
Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:21 WIB
iPhone 12 mini dan iPhone 12./istimewa
iPhone 12 mini dan iPhone 12./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebentar lagi, Selasa (13/10/2020) waktu Amerika Serikat (AS), Apple akan meluncurkan seri terbaru dari ponsel pintarnya yang tak lain adalah iPhone 12.

Kehadiran iPhone 12 tentunya dinanti-nanti oleh para penggemar produk-produk besutan jenama yang berbasis di Cupertino, California, AS itu. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya bagaimana spesifikasi dari iPhone generasi terbaru.

Melansir Phone Arena pada Selasa (13/10/2020), seorang pembocor spesifikasi gawai bernama Kang baru-baru ini mengaku telah mengetahui sejumlah informasi mengenai iPhone 12.

Kang menyebut iPhone 12 akan hadir dalam empat model berbeda yang seluruhnya dikabarkan akan mendukung jaringan 5G.

Kemudian ada Max Weinbach, pembocor yang menyebut bahwa spesifikasi kamera dari masing-masing model iPhone 12 berbeda. Menurutnya, makin tinggi kelas iPhone 12, semakin baik spesifikasi kamera yang disematkan.

iPhone 12 Mini dan iPhone 12 dikabarkan akan menggunakan kamera ganda, berupa wide-angle dan ultra-wide angle. Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan disematkan tiga kamera, yaitu wide-angle, ultra-wide angle dan telephoto serta sebuah pemindai LiDar.

Menurur Weinbach, iPhone 12 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan zoom optik 4x, sementara versi Pro Max 5x akan memiliki zoom digital hingga 30x.

iPhone 12 Pro Max juga dikabarkan memiliki lensa makro dengan lensa ultra-wide yang diperkirakan memiliki apertur 35 persen lebih lebar. Sementara di iPhone 12, mendukung rekaman video 4K di 120fps atau 240fps.

Teknologi Face ID di iPhone generasi terbaru ini akan dibuat lebih cepat untuk mengenali wajah pengguna, dan bisa digunakan untuk membuka kunci dengan berbagai sudut.

Untuk baterai, model Pro akan memiliki booster satu jam. Sayangnya, iPhone 12 Mini diperkirakan tidak mendapatkan fitur ini. Belum ada informasi berapa kapasitas dari baterai dari seluruh model iPhone 12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper