Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eden Farm Rilis Aplikasi Android Dukung Petani dan UMKM

Perusahaan rintisan berbasis teknologi agrikultur (Agritech), Eden Farm merilis Aplikasi Eden Farm di Android, serta layanan order via WhatsApp Otomatis.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 September 2020  |  11:57 WIB
Ilustrasi pertanian. ANTARA FOTO
Ilustrasi pertanian. ANTARA FOTO

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis teknologi agrikultur (Agritech), Eden Farm merilis Aplikasi Eden Farm di Android, serta layanan order via WhatsApp Otomatis.

David S.Gunawan, Founder & CEO Eden Farm, mengatakan kehadiran aplikasi dan layanan order tersebut diharapkan makin membantu usaha petani dan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Pasalnya, masyarakat makin mudah untuk melihat katalog produk dan harga serta melakukan pesanan secara mandiri.

“Masa pandemi ini Eden Farm tetap beroperasi demi tetap menyediakan kebutuhan warga masyarakat serta pelanggan lain yang mayoritas UMKM dengan harga stabil dan memastikan hasil petani Indonesia terserap,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (29/9/2020).

Sekadar catatan, Eden Farm hadir pada 2017 sebagai penyedia sayur, buah, telur serta kebutuhan pokok untuk bisnis kuliner, pasar tradisional, start-up lain serta hotel. Adapun pada, Eden Farm merilis Aplikasi Eden Farm (Android) serta layanan order via WhatsApp Otomatis memungkinkan warga masyarakat yang menjadi pelanggan untuk melihat katalog produk beserta harga dan melakukan pesanan secara mandiri.

“Eden Farm juga membuka peluang bisnis reseller dan aktif di lokapasar daring, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa perusahaan akan makin memperkuat peranannya di industri Agritech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN).

Kedua program tersebut merupakan suatu kesinambungan dari hulu sampai hilir dimana ESC adalah program kerjasama langsung dengan petani untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya.

Adapun, EDN adalah jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan banyak masyarakat. EDN tersebar di berbagai lokasi serta berada dalam radius 5 km dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agribisnis StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top