Tanggal Rilis PlayStation 5 Akhirnya Terungkap, Kapan Tepatnya?

Rezha Hadyan
Rabu, 9 September 2020 | 09:41 WIB
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense/ Sony
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense/ Sony
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teka teki kapan pemesanan PlayStation 5 (PS5) bisa dilakukan mulai terjawab. Peritel asal Inggris, GAME sempat membocorkan tanggal pemesanan lewat cuitan di akun resminya.

Melansir Express pada Rabu (9/9/2020), cuitan yang akhirnya dihapus itu menyebut Sony telah menjadwalkan pengumuman tanggal pemesanan awal (pre-order) PS5 pada 9 September 2020.

Tentunya pengumuman tersebut akan mencantumkan pula tanggal rilis dan harga dari konsol gim terbaru Sony itu.

"Mereka yang menunggu preorder dan memiliki Ryi. Harap bersiap untuk update. PS5 telah menjadwalkan pengumuman besok jadi semuanya akan dimulai minggu ini," demikian cuitan GAME.

Belum ada informasi resmi dari Sony hingga saat ini terkait dengan tanggal rilis dari PS5. Namun, yang jelas tanggal perilisan ini menjadi penting karena akan menandai 25 tahun sepak terjang PlayStation di Amerika Utara.

Di sisi lain, peritel lain asal Inggris, SimplyGames juga menduga pengumuman tanggal rilis PS5 akan dilakukan pekan ini.

Menurut email yang dikirim ke pelanggan, PS5 akan tersedia untuk pre-order "kapan saja dari sekarang".

"Kami mengharapkan PlayStation 5 akan tersedia untuk pre-order kapan saja sekarang, dan Anda tidak ingin ketinggalan game generasi berikutnya, "demikian isi surel yang dikirimkan oleh SimplyGames.

"PlayStation 5 mungkin tidak akan dijual secara umum karena stok terbatas, jadi satu-satunya cara untuk mengetahui kapan Anda dapat memesan di muka adalah dengan mendaftarkan minat Anda," lanjut surel tersebut.

Sayangnya, bagaimanapun, posting blog PlayStation baru-baru ini tampaknya menuangkan air dingin pada gagasan bahwa Sony akan mengungkapkan berita PS5 apa pun minggu ini.

Menurut postingan blog tersebut, Sony malah akan menghabiskan beberapa hari ke depan untuk menyoroti game PSVR.

"Halo semuanya. Selama beberapa hari ke depan, kami akan menyoroti beberapa game mendatang yang akan hadir di PlayStation VR, termasuk beberapa pengumuman dan pembaruan untuk judul PS VR yang diungkapkan sebelumnya," tulis Sony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper