Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asik, Kontroler PS4 Masih Bisa Digunakan di PS5

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), kontroler DualShock PS4 atau kontroler pihak ketiga berlisensi yang mendukung PS4 bisa digunakan untuk memainkan sejumlah gim di konsol terbaru milik Sony itu.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  14:27 WIB
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense -  Sony
Penampakan controller PS5 yang mengunakan teknologi Dual Sense - Sony

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pemilik konsol PlayStation 4 (PS4) yang akan memperbarui konsolnya ke PlayStation (PS5). Pasalnya, kontroler milik perangkat tersebut bisa digunakan untuk PS5.

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), kontroler DualShock PS4 atau kontroler pihak ketiga berlisensi yang mendukung PS4 bisa digunakan untuk memainkan sejumlah gim di konsol terbaru milik Sony itu.

Walaupun demikian, penggunaan kontroler tersebut di PS5 terbatas untuk sejumlah gim saja. Sony tak menyebutkan gim apa saja di PS5 yang bisa dimainkan menggunakan kontroler tersebut.

Langkah ini berarti bahwa pemilik PS5 perlu membeli pengontrol tambahan untuk memainkan game PS5, seperti halnya pengontrol PS3 tidak bekerja pada PS4. Sementara pengontrol Xbox 360 Microsoft tidak bekerja pada Xbox One, perusahaan telah berkomitmen untuk mendukung pengontrol Xbox One pada konsol Xbox Series X mendatang.

Microsoft hanya membuat sedikit perubahan pada pengontrol Xbox Series X-nya, memungkinkan perusahaan lebih bebas untuk perangkat keras yang ada untuk bekerja dengan gim-gim terbaru yang akan datang.

Sony, di sisi lain, telah mendesain pengontrol PS5 DualSense di sekitar pemicu adaptif, mikrofon terintegrasi, dan teknologi haptic feedback terbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

playstation game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top