Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Infrastruktur Telekomunikasi, PT INTI Gandeng PT PP

PT INTI menggandeng PT PP untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi serta pertukaran data dan informasi.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  10:08 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Pembangunan, Pengembangan, dan Pengelolaan Infrastruktur antara PT INTI (Persero) dan PT PP (Persero) Tbk.  - Dok. Istimewa
Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Pembangunan, Pengembangan, dan Pengelolaan Infrastruktur antara PT INTI (Persero) dan PT PP (Persero) Tbk. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI melakukan kerja sama strategis dengan menggandeng PT PP (Persero) Tbk. terkait dengan pengembangan infrastruktur telekomunikasi.

Direktur Utama PT INTI Otong Iip mengatakan aksi strategis tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) tentang Kerja Sama Pembangunan, Pengembangan, dan Pengelolaan Infrastruktur.

“Kerja sama strategis ini untuk memperkuat posisi kedua belah pihak, khususnya terkait investasi infrastruktur proyek telekomunikasi nasional,” kata Otong Iip dalam siaran pers yang dikutip, Senin (31/8/2020).

Penandatanganan kerja sama tersebut telah digelar pada 27 Agustus 2020, di Kantor Pusat PT INTI (Persero), Kota Bandung, yang ditandatangani oleh Otong Iip dan Direktur Utama PT PP Infrastruktur Didik Mardiyanto.

Pihaknya menuturkan kesepahaman kedua perusahaan ini merupakan langkah awal kolaborasi dalam bidang investasi infrastruktur mulai dari tahapan penyiapan teknis, operasional, kerja sama operasi, hingga pendanaan.

Kerja sama ini, lanjutnya, diharapkan tidak hanya terbatas pada proyek eksisting saja. Ke depannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat menjajaki peluang bisnis yang berhubungan dengan proyek pengembangan dan pengelolaan infrastruktur jaringan utilitas dan infrastruktur telekomunikasi (fiber optic), serta pertukaran data dan informasi terkait kerja sama yang bisa dikembangkan bersama.

“Harapannya, sinergi ini akan berkelanjutan, seiring dengan berkembangnya potensi bisnis yang dapat dijalani oleh kedua belah pihak,” ujarnya.

PT INTI adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di bidang manufacture and assembly, managed service, digital service, dan system integrator.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi pt inti
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top