Gangguan IndiHome, Telkom Bilang Jaringan Sudah Normal Lagi

Akbar Evandio
Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:16 WIB
Ilustrasi logo Telkom Indonesia. Dok. Istimewa
Ilustrasi logo Telkom Indonesia. Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menyebutkan bahwa gangguan yang terjadi di jaringan internet Indihome, pada Kamis (13/8/2020) ini telah kembali normal.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengamini bahwa memang terjadi gangguan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia. Gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (13/8/2020).

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan

Arif pun menegaskan bahwa gangguan jaringan tersebut tidak ada hubungannya dengan peristiwa kebakaran di STO Pekanbaru Centrum yang terjadi pada Selasa, Agustus 2020 sekitar pukul 15:00 WIB dan mengakibatkan padamnya layanan jaringan di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah, dan Pekanbaru.

“Tidak ada hubungannya dengan yang kejadian kebakaran di Riau,” tegasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa gangguan jaringan tersebut tidak berangsur lama yang dapat mengganggu layanan terhadap pelanggan.

“Gangguannya tidak terlalu lama kisaran 5—15 menit,” ungkapnya.

Dalam beberapa hari terakhir para pelanggan jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down. Puncaknya pada hari ini, Kamis (13/8/2020) yang membuat para pelanggan protes di dunia maya.

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh admin akun Indihome menjawab respons salah satu pelanggan.

Menurut Indihome, saat ini tim lapangan tengah melakukan perbaikan dan membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk pemulihan gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper