Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indihome Down, Ada Gangguan Massal di Jakarta & Perbaikan Butuh 12 Jam

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  11:55 WIB
Ilustrasi/tvnerd.com
Ilustrasi/tvnerd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir para pelanggan jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down. Puncaknya pada hari ini, Kamis (13/8/2020) yang membuat para pelanggan protes di dunia maya. 

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh admin akun Indihome menjawab respons salah satu pelanggan. 

Menurut Indihome, saat ini tim lapangan tengah melakukan perbaikan dan membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk pemulihan gangguan tersebut.  

Beberapa hari yang lalu Telkomsel, anak usaha PT Telkom (Persero) Tbk. juga mengalami gangguan di kawasan Sumatra. Hal itu membuat heboh di jagat maya.

Gara-gara kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, sinyal Telkomsel Kota Pekanbaru lenyap. Bahkan gangguan meluas hingga ke wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah.

Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Denny Abidin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Adapun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran ini mengakibatkan jaringan padam total, jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. Layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan," kata Denny dalam siaran pers, Selasa (11/8/2020).

Sementara, untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Telkom Group pun melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (11/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet telkom gangguan telekomunikasi indihome
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top