Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indihome Down, Warganet Heboh di Jagat Maya

Jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down sehingga para pelanggan mengeluhkan kejadian tersebut.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  10:59 WIB
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome dengan menggunakan alat 'splicer' di Desa Seuneubok Teungoh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Senin (11/12). - ANTARA/Syifa Yulinnas
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome dengan menggunakan alat 'splicer' di Desa Seuneubok Teungoh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Senin (11/12). - ANTARA/Syifa Yulinnas

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down pada pagi ini, Kamis (13/8/2020). Kejadian tersebut mengulang hal serupa dalam beberapa hari terakhir.

Kontan saja para pelanggan mengeluh. Keluhan para pelanggan ditumpahkan di jagat maya. Warganet mengeluh di Twitter dengan menyebutkan tagar #indihome, sehingga menjadi trending topic pada pagi ini.

Salah satu akun @AnthoniaYovanka mengeluhkan gangguan Indihome dalam beberapa pekan terakhir yang membuat aktivitasnya terganggu. 

Hal serupa disampaikan oleh akun @DewiUntari07 yang mengeluh gangguan Indihome sejak beberapa hari terakhir.

Indihome melalui akun resminya @indihome pun merespons sejumlah mention para warganet. Namun, belum ada keterangan mengenai apa penyebab gangguan jaringan Indihome Down.

Beberapa hari yang lalu Telkomsel, anak usaha PT Telkom (Persero) Tbk. juga mengalami gangguan di kawasan Sumatra. Hal itu membuat heboh di jagat maya.

Gara-gara kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, sinyal Telkomsel Kota Pekanbaru lenyap. Bahkan gangguan meluas hingga ke wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah.

Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Denny Abidin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Adapun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran ini mengakibatkan jaringan padam total, jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. Layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan," kata Denny dalam siaran pers, Selasa (11/8/2020).

Sementara, untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Telkom Group pun melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (11/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom gangguan telekomunikasi indihome
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top