Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinyal Telkomsel di Pekanbaru Padam Total! Ada Apa?

Telkomsel memastikan jaringan internet maupun telepon di Pekanbaru padam total, bahkan wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah juga mengalami gangguan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  20:00 WIB
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Gara-gara kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, sinyal Telkomsel Kota Pekanbaru dipastikan lenyap, bahkan gangguan meluas hingga ke wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah.

Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Denny Abidin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Adapun, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 15.00 WIB.

"Kebakaran ini mengakibatkan jaringan padam total, jaringan internet maupun telepon provider Telkomsel tak bisa terhubung. Layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan," kata Denny dalam siaran pers, Selasa (11/8/2020).

Dia menambahkan api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Sementara, untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (11/8/2020).

Seperti dilansir dari akun Instagram Indihome Riau Daratan, Selasa (11/8/2020), menunjukkan video api sedang berkobar di lantai dua gedung tersebut. Nampak belasan orang sedang berkerumun untuk berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya karena belum ada pemadam kebakaran.

Dalam video tersebut, sentral perangkat milik perusahaan plat merah tersebut terbakar. "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, layanan IndiHome dan Telkomsel terjadi gangguan massal dikarenakan sentral perangkat kita terbakar. Maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel kebakaran pekanbaru
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top