Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kumpulan 'Meme' Kocak Netizen Twitter Soal Gangguan Internet IndiHome

Tagar #IndiHome menduduki peringkat pertama atau puncak trending Twitter di Indonesia. Total lebih dari 52.000 cuitan berisi tagar #IndiHome memenuhi lini masa Twitter.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  12:55 WIB
Siswa menggunakan gawai saat mengerjakan soal UASBN 2019 di SMA Negeri 9 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). SMA Negeri 9 Kota Bandung tersebut mulai menerapkan penggunaan teknologi smart router dalam pelaksanaan UASBN. - ANTARA/Novrian Arbi
Siswa menggunakan gawai saat mengerjakan soal UASBN 2019 di SMA Negeri 9 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/3/2019). SMA Negeri 9 Kota Bandung tersebut mulai menerapkan penggunaan teknologi smart router dalam pelaksanaan UASBN. - ANTARA/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan internet Indihome mengalami gangguan atau down pada pagi ini, Kamis (13/8/2020). Kejadian tersebut mengulang hal serupa dalam beberapa hari terakhir.

Kondisi tersebut membuat warganet atau netizen melampiaskan keluh kesah di media sosial, khususnya Twitter. Berdasarkan pantauan Bisnis hingga Kamis siang pukul 12.20 WIB, tagar #IndiHome menduduki peringkat pertama atau puncak trending Twitter di Indonesia. Total lebih dari 52.000 cuitan berisi tagar #IndiHome memenuhi lini masa Twitter.

Selain berkeluh kesah, ada juga netizen yang mengunggah gambar-gambar bernada satir atau yang kerap disebut "Meme". Gambar tersebut berisi sindiran atau kekesalan lantaran error-nya jaringan internet milik provider PT Telkom Grup tersebut.

Pengguna Twitter bernama Karren (@awkarren) mengunggah gambar pria berkulit hitam yang terlihat sedih sedang "ngumpet" di dalam kardus warna coklat. "Meme" tersebut menggambarkan kesedihan Karren karena harus keluar dari pembelajaran online karena tak ada internet.

"me not knowing what to do after being disconnected from my online class because of indihome," tulis @awkarren seperti dikutip, Kamis (13/8/2020).

Senada dengan Karren, pengguna Twitter bernama Kelly juga mengungkapkan emosinya lantaran gangguan jaringan internet Indihome.

Dia mengunggah gambar atau "meme" dua orang manusia purba yang sedang membuat api dengan bantuan sebatang kayu di dalam gua. Secara implisit, Kelly mengatakan tidak ada jaringan internet membuat pengguna IndiHome seperti kembali ke zaman purba.

"IndiHome users right now, i'm done," tulis @supimkellyyyy.

Sementara itu, akun ZamanDajjal (@ZamanPrasejarah) mengunggah foto yang berisi perempuan berbaju merah dan memakai headset layaknya pekerja servis pelanggan (customer service) Telkom Indonesia. Dalam foto tersebut berisi tulisan yang cukup menggelitik pembaca.

"Argumen yang bagus, pelanggan. Sekarang kembali restart routernya," tulis @ZamanPrasejarah.

Terakhir, pengguna Twitter AmiAmiAmi (@jjoonlight_) mengunggah "meme" tokoh kartun di serial Spongebob Square Pants, Squidward. Dalam "meme" tersebut terlihat Squidward sedang memasang muka datar atau tanpa ekspresi.

Tak lupa, AmiAmiAmi menuliskan captions kocak dalam unggahan di laman Twitter miliknya.

"Indihome user students looking at their zoom says connecting fpr the 10th time," tulis @@jjoonlight.

Pihak Indihome melalui akun resminya di Twitter @indihome menyebutkan bahwa terjadi gangguan massal pada jaringan Indihome seluruh Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh admin akun Indihome menjawab respons salah satu pelanggan. Menurut Indihome, saat ini tim lapangan tengah melakukan perbaikan dan membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk pemulihan gangguan tersebut.  

Sebelumnya, Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Denny Abidin menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Gara-gara kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, sinyal Telkomsel Kota Pekanbaru lenyap. Bahkan gangguan meluas hingga ke wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indihome
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top