5 Terpopuler Teknologi, NASA Deteksi Galaksi Bergerak Menjauh dari Bumi dan Telkom Genjot Bisnis Platform Digital

Ahmad Rifai
Kamis, 9 Juli 2020 | 17:46 WIB
NASA/Nasa gov
NASA/Nasa gov
Bagikan

1. NASA Deteksi Galaksi Bergerak Menjauh dari Bumi, Kecepatan 3,5 Juta Mil per Jam


Teleskop luar angkasa Hubble NASA telah mengamati sebuah galaksi yang terbang menjauh dengan kecepatan sangat tinggi, hampir 3,5 juta mil per jam.

Galaksi spiral yang dijuluki NGC 7513 itu berada sekitar 60 juta tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Sculptor. Akan tetapi galaksi itu bergerak menjauh, terbang melalui ruang angkasa lebih cepat 500 kali dari kecepatan Bumi mengorbit Matahari.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Medan Magnet Bumi Berubah 10 Kali Lebih Cepat dari Perkiraan, Ini Sebabnya


Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa perubahan arah medan magnet bumi dapat terjadi 10 kali lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Penelitian tersebut dilakukan oleh Universitas Leeds dan Universitas California.

Riset tersebut memberikan wawasan baru tentang aliran besi yang berputar-putar 2.800 kilometer di bawah permukaan planet dan bagaimana hal itu memengaruhi pergerakan medan magnet selama 100.000 tahun terakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pengembangan Startup, Penurunan Target Jadi Langkah Realistis


Menurunkan target jumlah perusahaan rintisan (startup) yang akan dikembangkan menjadi langkah yang paling realistis tahun ini.

Deputi Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hari Santosa Sungkari mengatakan selain anggaran kementerian dipangkas untuk penanganan pandemi virus corona, waktu yang tersisa untuk melakukan pengembangan juga tidak banyak.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. GoRide Beroperasi Kembali di Bekasi


Gojek mengaktifkan kembali layanan transportasi roda dua GoRide di Bekasi dengan inisiatif jaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan guna memberiketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). 

VP Region West Java & Banten Gojek Becquini Akbar mengatakan inisiatif jaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan (J3K) dihadirkan tanpa adanya pengenaan biaya tambahan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Genjot Bisnis Platform Digital, Telkom Bangun Data Center Tier 3 dan 4


PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) membangun data center skala besar berstandar global dengan sertifikasi tier 3 dan 4 dalam rangka mengakselerasi bisnis platform digital.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa unit bernama Telkom Hyperscale Data Center (HDC) tersebut bakal melengkapi 22 data center yang terdiri dari 5 data center internasional, 14 Neucentrix serta 3 data center tier 3 dan 4.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper