5 Terpopuler Teknologi, East Ventures Fokus Dukung Perusahaan yang Muncul Pasca-Lockdown dan Animal Crossing Tambahkan Fitur Berenang

Ahmad Rifai
Jumat, 26 Juni 2020 | 16:48 WIB
Logo East Ventures
Logo East Ventures
Bagikan

1. East Ventures Fokus Dukung Perusahaan yang Muncul Pasca-Lockdown


East Ventures mengumumkan penutupan pertama dari penggalangan dana untuk seed fund terbarunya dengan target dana himpunan sebanyak US$88 juta.

Dana kelolaan kedelapan yang melibatkan institusi finansial global dan regional tersebut difokuskan perusahaan untuk mendukung perusahaan yang muncul dan berkembang pasca-lockdown akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Rusia Bawa Turis ke Luar Angkasa Tahun 2023 Mendatang


Perusahaan antariksa Rusia, RSC Energia akan membawa turis pertama untuk melakukan perjalanan luar angkasa pada 2023 usai menjalin kerja sama dengan perusahaan AS, Space Adventure Inc.

Keduanya telah menandatangani kontrak dan akan membawa dua wisatawan ke stasiun luar angkasa internasional (international space station/ISS) pada tahun tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pacu Kegiatan Bermain, Lenovo Rilis Tiga Perangkat Gaming


Lenovo Indonesia merilis tiga perangkat laptop gaming terbaru mereka yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengatakan pihaknya kian optimistis dengan pasar gaming Indonesia. Hal ini berkat pertumbuhan lini gaming laptop Lenovo Legion. Dia mengutip data terbaru dari GFK yang mencatatkan bahwa pasar Lenovo Legion tumbuh 110 persen pada kuartal I/2020 dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hal ini yang melandasi hadirnya ketiga perangkat terbarunya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Manusia Takut Es di Kutub Cair, Penguin Justru Bergembira


Para peneliti terkejut menemukan bahwa penguin Adélie (pygoscelis adeliae) di Antartika lebih suka kondisi es laut berkurang, tidak hanya sedikit, tetapi banyak. Temuan penelitian mereka diterbitkan pada 24 Juni 2020 di Science Advances.

Dalam beberapa dekade terakhir, Antartika telah mengalami peningkatan yang mantap pada tingkat es lautnya — air laut beku — bahkan ketika saudaranya (Kutub Utara), telah menderita melalui penurunan yang nyata.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Game Animal Crossing Tambahkan Fitur Berenang


Lautan Animal Crossing: Cakrawala Baru terbuka. Hari ini, Nintendo mengungkapkan pembaruan musim panas untuk game Switch, yang akan diluncurkan pada 3 Juli dan menambahkan fitur yang sangat penting, yaitu berenang.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/6/2020), Sekarang, pemain akan dapat melompat ke perairan yang mengelilingi pulau mereka dan bahkan mencari kehidupan laut baru yang kemudian dapat disumbangkan ke museum.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper