Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rusia Bawa Turis ke Luar Angkasa Tahun 2023 Mendatang

Keduanya telah menandatangani kontrak dan akan membawa dua wisatawan ke stasiun luar angkasa internasional (international space station/ISS) pada tahun tersebut.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  12:46 WIB
Kapsul Space Adventures yang dipasang di Soyuz - Space Adventures
Kapsul Space Adventures yang dipasang di Soyuz - Space Adventures

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan antariksa Rusia, RSC Energia akan membawa turis pertama untuk melakukan perjalanan luar angkasa pada 2023 usai menjalin kerja sama dengan perusahaan AS, Space Adventure Inc.

Keduanya telah menandatangani kontrak dan akan membawa dua wisatawan ke stasiun luar angkasa internasional (international space station/ISS) pada tahun tersebut.

"Kami berencana bahwa salah satu peserta ekspedisi akan melakukan perjalanan ruang angkasa dari segmen Rusia, bersama dengan kosmonot Rusia profesional," kata Energia, yang merupakan bagian dari badan antariksa Rusia Roscosmos, dikutip dari Phys.org, Kamis (25/6/2020)

Sementara itu, Space Adventure dalam keterangan resminya mengungkapkan perjalanan ke ISS akan menggunakan Soyuz. Dua peserta akan diluncurkan ke ISS selama 14 hari. Salah satu peserta misi akan memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ruang angkasa di luar stasiun ruang angkasa, menjadi warga negara swasta pertama dalam sejarah yang mengalami ruang terbuka. Calon yang diterima dan dijamin akan diminta untuk menyelesaikan pelatihan khusus dan simulasi tambahan dalam persiapan untuk upaya angkasa.

Eric Anderson, CEO Space Adventures, Inc., mengungkapkan seorang warga negara swasta yang menyelesaikan perjalanan ruang angkasa akan menjadi langkah besar lain dalam penerbangan luar angkasa pribadi.

“Kami menghargai kesempatan untuk merayakan dua dekade wisata ruang angkasa orbital dengan mitra Rusia kami dengan membuka pengalaman pertama kalinya. Kami memuji rekan-rekan kami di Energia karena bekerja bersama kami untuk menciptakan petualangan baru yang menakjubkan di luar angkasa, ”katanya dalam keterangan resminya, Kamis (25/6/2020).

Space Adventures, perusahaan yang mengatur penerbangan untuk penjelajah luar angkasa pribadi pertama di dunia, berkantor pusat di area metro Washington, D.C. ISpace Adventure menawarkan berbagai program yang tersedia saat ini, termasuk misi luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, sekitar Bulan, misi orbital pemecah rekor, dan berbagai program pelatihan dan kualifikasi luar angkasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia roket
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top