Pacu Kegiatan Bermain, Lenovo Rilis Tiga Perangkat Gaming

Akbar Evandio
Jumat, 26 Juni 2020 | 09:19 WIB
Perangkat laptop gaming terbaru Lenovo yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i./Istimewa-Lenovo Indonesia
Perangkat laptop gaming terbaru Lenovo yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i./Istimewa-Lenovo Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Lenovo Indonesia merilis tiga perangkat laptop gaming terbaru mereka yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengatakan bahwa pihaknya kian optimistis dengan pasar gaming Indonesia. Hal ini berkat pertumbuhan lini gaming laptop Lenovo Legion. Dia mengutip data terbaru dari GFK yang mencatatkan bahwa pasar Lenovo Legion tumbuh 110 persen pada kuartal I/2020 dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hal ini yang melandasi hadirnya ketiga perangkat terbarunya.

"Lenovo tumbuh lebih pesat daripada pasar. Hal ini mendorong kami terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi cerdas untuk semua," ungkapnya dalam acara peluncuran Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i, Kamis (25/6/2020).

Sementara itu, Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia Kevin Adityo mengatakan bahwa ketiga perangkat tersebut dirancang berdasarkan kebutuhan responden atas studi internal mereka.

Dia mencatat bahwa kebutuhan responden seperti kemampuan grafis, prosesor, dan memori yang lebih besar sehingga ketiga lini baru Lenovo menyematkan sejumlah fitur seperti Lenovo Legion Coldfront 2.0 dan Lenovo Legion TrueStrike Keyboard.

"Gamers bisa mendapatkan performa maksimum dari rig mereka melalui efisiensi termal generasi baru dari Lenovo Legion Coldfront 2.0. Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan hening," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa fitur Lenovo Legion TrueStrike Keyboard dibuat secara presisi untuk memberikan 100 persen anti-ghosting, waktu respons sub-milidetik, dan soft landing switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif.

Untuk spesifikasi, Lenovo Legion 5i dan Legion 5 memiliki sistem operasi Windows 10 dan menyediakan beberapa pilihan konfigurasi serta grafis dan NVIDIA GeForce yang lebih tinggi. Bagi pelanggan yang ingin meminang Legion 5i, laptop ini dapat ditebus dengan harga Rp17 juta, sedangkan peminat Legion 5 dapat menebusnya dengan Rp16 juta.

Sementara itu, IdeaPad Gaming 3i dibanderol seharga Rp13,50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper