Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

East Ventures Fokus Dukung Perusahaan yang Muncul Pasca-Lockdown

East Ventures mengumumkan penutupan pertama dari penggalangan dana untuk seed fund terbarunya dengan target dana himpunan sebanyak US$88 juta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  08:13 WIB
Logo East Ventures
Logo East Ventures

Bisnis.com, JAKARTA — East Ventures mengumumkan penutupan pertama dari penggalangan dana untuk seed fund terbarunya dengan target dana himpunan sebanyak US$88 juta.

Dana kelolaan kedelapan yang melibatkan institusi finansial global dan regional tersebut difokuskan perusahaan untuk mendukung perusahaan yang muncul dan berkembang pasca-lockdown akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Co-founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan bahwa pandemi justru memberi kesempatan bagi generasi entrepreneur baru untuk memikirkan permasalahan baru serta mencari solusi yang efisien dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami tetap optimistis atas masa depan ekonomi digital di Asia Tenggara. Situasi saat ini justru membuktikan hipotesis utama East Ventures, yaitu founder yang hebat selalu menemukan jalan untuk mengembangkan perusahaan mereka, bahkan di hadapan krisis. Entrepreneur hebat tak akan lekang oleh waktu,” kata Willson melalui siaran pers, Kamis (26/6/2020).

Dia menambahkan bahwa East Ventures mengambil tindakan cepat untuk bekerja bersama para pendiri perusahaan dalam mencari cara untuk melalui krisis akibat wabah Covid-19.

“Kami sadar bahwa mayoritas CEO perusahaan di portofolio kami belum pernah melalui krisis. Oleh karena itu, kami segera melakukan analisis performa bisnis dengan founder dan CEO dari perusahaan-perusahaan di portofolio kami. Tujuannya bukan menentukan langkah detail yang harus mereka ambil, melainkan untuk memahami dampak krisis terhadap tiap perusahaan. Lewat ini, kami ingin menunjukkan pentingnya wartime leadership," ujar Willson.

Dia pun menyarakan agar perusahaan di dalam portofolio untuk menghemat kas, hanya mengubah bisnis inti mereka jika benar-benar dibutuhkan, mempertimbangkan dengan masak sebelum melakukan pivot, dan tegas dalam mengambil keputusan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp east ventures
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top