5 Terpopuler Teknologi, Twitter Kini Punya Fitur Mirip IG dan Giliran Selandia Baru Luncurkan Roket Satelit

Ahmad Rifai
Kamis, 11 Juni 2020 | 16:45 WIB
Contoh fitur Fleets pada Twitter yang akan diuji coba pertama kali di Brazil./Twitter
Contoh fitur Fleets pada Twitter yang akan diuji coba pertama kali di Brazil./Twitter
Bagikan

1. Twitter Kini Punya Fitur Mirip Instagram


Twitter dalam beberapa bulan terakhir cukup aktif membawa pembaruan ke aplikasi media sosialnya. Salah satunya yang paling baru adalah fitur Fleets.

Fleets merupakan fitur yang menyerupai Instagram Stories atau Snapchat Stories. Seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (11/6/2020), fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk membagikan status, gambar, video atapun konten lainnya dalam waktu yang terbatas, yakni 24 jam.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Android 11 Mulai Bisa Diunduh, Begini Caranya


Google akhirnya merils sistem operasi Android 11 dalam versi beta, setelah sempat mengalami penundaan beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (11/6/2020), sistem operasi tersebut untuk sementara akan tersedia untuk ponsel buatan Google yakni Pixel. Adapun seri ponsel Pixel yang dapat mengakomodasi Android 11 adalah Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, dan 4 XL.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ula Raup Pendanaan Awal Rp148 Miliar dari Sequioa India


Ula, aplikasi marketplace distribusi dan kredit bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), meraup pendanaan tahap awal sebesar Rp148 miliar dari Sequoia India, Lightspeed India, dan beberapa investor lain, seperti SMDV, Quona Capital, Saison Capital dan Alter Global.

Ula merupakan e-commerce marketplace B2B multi-kategori yang menggabungkan teknologi, kemampuan, dan peralatan ritel modern dengan struktur biaya yang rendah dari UMKM untuk memberikan pilihan produk dan harga yang lebih terjangkau, serta modal usaha kepada pemilik UMKM untuk meningkatkan pendapatan mereka secara keseluruhan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Huawei Gelontorkan US$100 Juta di Asia Pasifik Perkuat Layanan Mobile Asia Pasifik


Guna mendukung perusahaan-perusahaan internet di Asia Pasifik yang ingin ekspansi ke pasar global, Huawei kucurkan insentif US$100 Juta untuk pengembangan ekosistem layanan mobile.

Direktur Departemen Bisnis Internasional Huawei Cloud Mark Chen mengatakan melalui pemanfaatan konektivitas, layanan, dan ekosistem jaringan global yang dimiliki, Huawei Cloud menawarkan platform terbuka yang tersedia dan dipercaya secara global untuk mendukung perusahaan-perusahaan Internet dalam melakukan ekspansi bisnis hingga ke kancah internasional.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Giliran Selandia Baru Luncurkan Roket Satelit


Setelah AS dan China yang meluncurkan roket satelit ke ruang angkasa dalam beberapa pekan belakangan, kini giliran Selandia Baru yang bakal jadi tuan rumah peluncuran roket satelit.

Dilansir dari space.com, perusahaan peluncuran satelit kecil, Rocket Lab akan membawa mini-payload muatan untuk NASA, satelit NRO AS dan universitas pada dini hari Kamis 11 Juni 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper