Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Android 11 Mulai Bisa Diunduh, Begini Caranya

Google akhirnya merilis sistem operasi Android 11 versi beta setelah cukup lama ditunggu-tunggu oleh publik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  14:11 WIB
Android 11.  - GSMArena
Android 11. - GSMArena

Bisnis.com, JAKARTA – Google akhirnya merils sistem operasi Android 11 dalam versi beta, setelah sempat mengalami penundaan beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari GSMArena, Kamis (11/6/2020), sistem operasi tersebut untuk sementara akan tersedia untuk ponsel buatan Google yakni Pixel. Adapun seri ponsel Pixel yang dapat mengakomodasi Android 11 adalah Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3a, 3a XL, 4, dan 4 XL.

Untuk mendapatkan Android 11, para pengguna ponsel Pixel dapat melakukan pendaftaran menggunakan akun Google sebelum masuk ke fitur pengaturan untuk memperbarui sistem operasi tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pembaruan otomatis dengan menekan tombol yang bergambar Android 11.

Adapun, Android 11 membutuhkan kapasitas  sebesar 1,72 GB. Dalam sistem operasi ini terdapat sejumlah pembaruan antara lain, perbaikan pada olah pesan, navigasi, multitasking dan kelengkapan fitur privasi.

Android 11 Beta memiliki beberapa fitur baru termasuk Bubbles API baru, sehingga lebih banyak aplikasi dapat diminimalkan menjadi notifikasi mengambang. Selain itu tedapat pula pengaturan izin akses berdasarkan kasus per kasus.

Di samping itu ada pula fitur Fast Share yang akan dapat mengirim file ke perangkat Android lain melalui Wi-Fi, seperti halnya AirDrop bekerja.

Namun demikian, belum diketahui, kapan sistem operasi ini dapat digunakan utuk ponsel lain selain Google Pixel. Informasi yang berkembang, Google akan meluncurkan versi beta keduanya pada Juli 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google android sistem operasi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top