5 Terpopuler Teknologi, Sony Rilis PS 5 pada 11 Juni 2020 dan Indonesia Tak Perlu Gentar Terapkan Pajak Digital

Ahmad Rifai
Selasa, 9 Juni 2020 | 17:45 WIB
Ilustrasi joystick Playstation - Canva
Ilustrasi joystick Playstation - Canva
Bagikan

1. Kamis 11 Juni 2020, Sony Rilis PlayStation 5


Sony akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran dari PlayStation 5 yang sebelumnya sempat tertunda lantaran aksi protes atas kematian George Flyod yang berujung kerusuhan di Amerika Serikat.

Melansir The Verge, peluncuran PlayStation 5 akan dilakukan pada Kamis (11/6/2020). Adapun sebelumnya, peluncuran konsol gim tersebut dijadwalkan pada Kamis (4/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Memasuki Kenormalan Baru, Pendanaan ke Startup Tahap Awal Mulai Marak


Pendanaan ke startup tahap awal mulai kembali dilirik oleh perusahaan modal ventura di tengah pandemi virus corona (Covid-19), kendati pendanaan berjumlah besar sebelumnya tercatat menyebabkan kerugian bagi para investor.

Baru-baru ini, salah satu perusahaan multinasional asal Jepang, SBI Holdings, bahkan membentuk dana usaha patungan dengan perusahaan modal ventura Indonesia, Kejora Capital Management Pte. Ltd. untuk dikucurkan kepada startup tahap awal di Tanah Air. Adapun, jumlah dana yang akan digelontorkan oleh kedua perusahaan mencapai US$30 juta.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Lazada dan Dana Siapkan Diskon 50 Persen untuk Pembelian Produk Lokal


Dana bekerja sama dengan Lazada meluncurkan program diskon untuk pembelian produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga 50 persen, di platform dagang elektronik (dagang-el) tersebut.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana mengatakan, voucher sebesar 50 persen akan diberikan untuk setiap pembelian produk buatan Indonesia di Lazada dengan menggunakan Dana sebagai metode pembayaran. Program tersebut akan berlangsung selama periode 8-30 Juni 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Google Maps Munculkan Fitur Informasi Kepadatan Kereta dan Bus


Google meluncurkan fitur baru di aplikasi Google Maps guna mendukung masyarakat untuk beraktivitas di tengah masih mewabahnya virus corona.

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (9/6/2020) Google Maps akan memberitahukan kepada penggunanya mengenai  tingkat kepadatan kereta seperti commuter line dan angkutan umum seperti bus secara real time.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pengamat Teknologi: Indonesia Tak Perlu Gentar Terapkan Pajak Digital


Pemerintah Indonesia diminta untuk tidak gentar mengenankan pajak kepada perusahaan Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) seperti halnya Netflix, Spotify dan Facebook.

Direktur Eksekutif ICT Indonesia Heru Sutadi mengatakan pemerintah sebaiknya tidak hanya sebatas mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), tetapi juga Pajak Penghasilan (PPh) terhadap perusahaan over the top (OTT) asing tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper