Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lazada dan Dana Siapkan Diskon 50 Persen untuk Pembelian Produk Lokal

Program diskon tersebut akan berlangsung selama periode 8-30 Juni 2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  14:34 WIB
Logo Lazada
Logo Lazada

Bisnis.com, JAKARTA – Dana bekerja sama dengan Lazada meluncurkan program diskon untuk pembelian produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga 50 persen, di platform dagang elektronik (dagang-el) tersebut.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana mengatakan, voucher sebesar 50 persen akan diberikan untuk setiap pembelian produk buatan Indonesia di Lazada dengan menggunakan Dana sebagai metode pembayaran. Program tersebut akan berlangsung selama periode 8-30 Juni 2020.

Para pengguna Lazada yang bertransaksi menggunakan DANA sebagai metode pembayaran akan mendapatkan voucher sebesar 50 persen senilai maksimal Rp15.000 untuk pembelian produk-produk buatan Indonesia  dengan pembelian minimal Rp30.000.

Dia mengatakan, dengan banyaknya UMKM yang bergabung melalui platform dagang-ele, maka diharapkan produk lokal lebih merajai pasar dalam negeri, terutama karena saat ini terjadi kesulitan untuk melakukan impor. Dia menilai kondisi inilah yang menjadi kesempatan produsen Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Melalui program ini, kami berharap masyarakat akan lebih memilih membeli produk-produk dalam negeri, terutama UMKM. Sehingga kita bersama-sama dapat membantu UMKM melewati masa sulit ini sehingga perekonomian bisa pulih,” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu,  Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, sebagai salah satu penggagas gerakan nasional Bangga Buatan Indonesa, Lazada berkomitmen untuk membangkitkan bisnis di Indonesia dengan mendukung produk-produk UMKM  Nasional

“Saat ini, di kanal tersebut sudah ada ribuan penjual produk 100 persen buatan lokal mulai dari fesyen, kerajinan hingga makanan. Kerjasama dan dukungan dari Danaini akan mempermudah konsumen Lazada untuk berbelanja di kanal khusus Bangga Buatan Indonesia dengan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm lazada ecommerce
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top