Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Maps Munculkan Fitur Informasi Kepadatan Kereta dan Bus

Google Maps akan memberitahukan kepada penggunanya mengenai tingkat kepadatan kereta api dan angkutan umum seperti bus secara real time.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  13:00 WIB
ilustrasi Google Maps.  - Phonearena
ilustrasi Google Maps. - Phonearena

Bisnis.com, JAKARTA – Google meluncurkan fitur baru di aplikasi Google Maps guna mendukung masyarakat untuk beraktivitas di tengah masih mewabahnya virus corona.

Seperti dikutip dari Phonearena, Selasa (9/6/2020) Google Maps akan memberitahukan kepada penggunanya mengenai  tingkat kepadatan kereta seperti commuter line dan angkutan umum seperti bus secara real time.

Fitur tersebut dapat diperoleh para pengguna setelah melakukan pembaruan pada aplikasi Google Maps, baik melalui Play Store maupun App Store mulai hari ini. Hanya saja belum semua pengguna du seluruh dunia dapat menggunakan aplikasi ini.

Sejauh ini, aplikasi tersebut baru dapat digunakan di Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat dan Inggris. Sementara itu pembaruan di negara-negara lain akan secara bertahap dilakukan oleh Google.

Selain itu, Google Maps juga akan memberitahukan informasi jadwal perjalanan kereta atau bus, apabila secara tiba-tiba diberlakukan pembatasan.

Dalam mengumpulkan data dan informasi tersebut, Google memanfaatkan metode crowdsourced, yakni memanfaatkan masukan informasi dari para pengguna yang sedang berada di stasiun kereta api atau halte bus.

Nantinya para pengguna dapat saling memberitahukan mengenai tingkat kepadatan di tiap-tiap lokasi angkutan umum.

Aplikasi ini dinilai sejumlah pihak sangat penting di tengah masih berlakunya kebijakan physical distancing akibat adanya wabah virus corona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google Virus Corona google maps

Sumber : Phonearena

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top