Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bonza Raup Pendanaan dari East Ventures

Bonza, perusahaan analisis big data, mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  15:25 WIB
Ilustrasi ruangan server komputer - CC0
Ilustrasi ruangan server komputer - CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Bonza, perusahaan analisis big data, mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures. Dana segar tersebut akan digunakan untuk pengembangan teknologi dan produk serta mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

Co-founder Bonza Elsa Chandra mengatakan menyediakan solusi yang membantu perusahaan-perusahaan dalam menerjemahkan data yang dimiliki dari berbagai sumber, terstruktur ataupun tidak, untuk kemudian diintegrasikan.

"Kemudian menggunakan solusi artificial intelligence dan machine learning untuk membantu mereka mengambil keputusan dalam skala yang optimal," kata Elsa dalam ketarangan pers, Selasa (26/5/2020).

Bonza merupakan perusahaan yang membangun berbagai macam produk, mulai dari analis data untuk menyederhanakan proses pengolahan data di perusahaan yang memerlukan data dalam mengambil langkah yang tepat.

Bonza juga membantu perusahaan meningkatkan kualitas dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber menjadi single source of truth. Hal ini bertujuan memastikan tidak ada sekat informasi antardivisi serta memberikan manajemen sudut pandang menyeluruh ke seluruh data perusahaan.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca menambahkan melalui investasi ini, Bonza diharapkan bisa membangun satu platform yang memudahkan pengambilan keputusan dan memonitor hasil keputusan tersebut dengan menyajikan insight yang dihasilkan dari pemrosesan unstructured data.

“Bonza juga telah bergerak dengan cepat, menggunakan keahliannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menahan laju penyebaran Covid-19, menggunakan algoritme matematika untuk menampilkan peta Rt [reproduction number] seluruh provinsi Indonesia dan regional Asia Tenggara," ujarnya.

Diharapkan, lanjut Willson, dashboard yang dibangun oleh Bonza bisa menjadi informasi tambahan dan sebagai pembanding.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top