Apple Diisukan Bakal Turunkan Harga Jual iPhone SE

Apple dikabarkan siap menurunkan harga jual iPhone SE agar dapat bersaing di pasar yang makin kompetitif dan mengantisipasi meningkatnya tensi perang dagang AS-China di sektor digital.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  08:31 WIB
Apple Diisukan Bakal Turunkan Harga Jual iPhone SE
iPhone SE. / Apple Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Apple dikabarkan siap menurunkan harga jual iPhone SE untuk meningkatkan penjualan produk tersebut di tengah ketatnya persaingan dengan produsen lain.

Seperti dikutip dari Phonearena.com, Apple siap mengurangi biaya margin produksi dari sisi komponen untuk menekan harga jual iPhone SE. Seperti diketahui, iPhone SE saat ini dibanderol mulai dari US$399 per buah.

Analis perbankan dan investasi dari Piper Sandler yakni Harsh Kumar mengatakan kebijakan Apple tersebut akan membuat perusahana asal AS itu  berpeluang untuk bersaing dengan kompetitornya iPhone SE di segmen yang sama seperti Google Pixel 4a.

Seperti diketahui, Google Pixel 4a akan dijual dengan harga mulai dari US$349 per buahnya untuk seri dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Di sisi lain, Apple juga ingin menyesuaikan diri dan mengihindari ancaman perang dagang AS-China yang kini merambah ke sektor teknologi. Ancaman China yang akan memboikot produk Apple sebagai balasan atas kebijakan AS terhadap produk Huawei akan mengancam angka penjualan perusahaan.

Di sisi lain, guna mengurangi margin biaya produksinya, Apple juga berencana memindahkan pabrik manufaktur terutama pabrik komponennya dari China ke negara lain.

Satu lokasi yang menarik bagi Apple untuk memindahkan pabriknya adalah India. Isu pemindahan pabrik Apple dari China ke India itu diperkuat oleh keterangan salah satu pejabat Apple.

Produksi di India tersebut kemungkinan besar juga akan dilakukan oleh mitra Apple saat ini yakni Wistron dan Foxconn. Menurut laporan lain, Apple berpeluang memindahkan seperlima dari kapasitas produksinya di China ke India.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, apple, iphone

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top