5 Terpopuler Teknologi, Playstation 5 Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini dan LIPI Berharap Obat Herbal Antiviral Covid-19 Bisa Uji Klinis

Playstation 5 yang bakal dirils akhir tahun ini menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (14/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  18:04 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Playstation 5 Bakal Dirilis Akhir Tahun Ini dan LIPI Berharap Obat Herbal Antiviral Covid-19 Bisa Uji Klinis
Logo PlayStation 5. / www.PlayStation.com

1. Siap-Siap! Playstation 5 Bakal Dirilis Tahun Ini


Sony memastikan PlayStation 5 akan dirilis pada akhir tahun ini, yaitu di musim liburan 2020 kendati ada wabah pandemi Covid-19.

Dikutip melalui the Verge, meskipun dunia dilanda pandemi Covid-19, tetapi Sony akan mengupayakan suksesor PlayStation 4 itu akan tetap meluncurkan tahun ini. Adapun, musim liburan 2020 mengindikasikan peluncuran tersebut pada perayaan Thanksgiving pada 26 November 2020 hingga Tahun Baru, yaitu 31 Desember 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Jangan Ketinggalan! PUBG Banjir Kostum Gratis di Royale Pass 13


Game battleroyale populer besutan Tencent, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile meluncurkan Royale Pass baru di season 13 yang menampilkan tema Toy Playground dan ragam kostum gratis untuk diperoleh.

Dikutip melalui BGR, Kamis (14/5/2020), bersamaan dengan nostalgia masa kecil, Royal Pass pada musim ke-13 ini memberikan kesempatan bagi pemain untuk mendapatkan aneka kostum atau barang di dalam gim (in-game items) bertajuk, Cartoon Rangers.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Xiaomi Rilis Poco F2 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya


Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1 setelah dua tahun absen sekaligus menyambut bergantinya nama anak merek perusahaan dari Pocophone menjadi Poco.

Dikutip melalui Tech Cruch, ponsel ini menghadirkan keuggulan dari sisi fotografi, di mana ponsel ini memiliki total lima sensor kamera. Empat kamera belakang mengusung desain quad-camera dan kamera depan pop-up atau menyembul ke atas.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Target Nilai Pasar IoT Indonesia Terkoreksi 15-20 Persen


Di tengah pandemi virus corona, upaya perluasan penerapan perangkat internet of thing (IoT) di Indonesia dipastikan terus berlanjut. Meski demikian, target nilai pasar internet untuk segala pada tahun ini mau tidak mau harus terkoreksi cukup signifikan.

Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (Asioti) Teguh Prasetya mengatakan nilai pasar industri internet untuk segala di Tanah Air pada 2020 awalnya dipatok Rp247 triliun atau setara US$16,4 miliar. Namun, akibat terdampak pandemi, target tersebut dipangkas sekitar 15-20 persen.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. LIPI Berharap Obat Herbal Antiviral Covid-19 Bisa Uji Klinis


Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengharapkan obat herbal antiviral Covid-19 berbahan daun ketepeng badak (Cassia alata) dan daun benalu (Dendrophtoe sp) bisa langsung masuk tahap uji klinis pada manusia.

"Kami memang mau mengakselerasi supaya pengujiannya dapat langsung pada manusia, yaitu uji klinis untuk melihat apakah memang obat herbal kita ini aktif dan bisa sebagai antiviral," kata peneliti bidang farmasi kimia LIPI Marissa Angelina, Jakarta, Rabu (13/5/2020) malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Ropesta Sitorus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top